blank
Petugas Polsek Ayah, dan Koramil kompak menggelar Operasi Yustisi Prokes di perbatasan Kebumen-Cilacap.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Jajaran Polres Kebumen hingga Polsek sampai saat ini masih konsisten mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol ksehatan (prokes) melalui kegiatan Operasi Yustisi.

Seperti dilakukan Polsek Ayah bersama TNI anggota Koramil setempat Senin (30/8) ini menggelar kegiatan Operasi Yustisi di sekitar Jembatan Kali Bodo Ayah perbatasan Kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Cilacap.

Hasilnya masih ditemukan beberapa warga yang tidak patuh mengenakan masker, selanjutnya diberikan teguran dan sanksi sosial.

blank
Anggota Polsek Ayah dan Koramil dengan sabar memperingatkan warga di batas Kebumen-Cilacap agar mematuhi protokol kesehatan.(Foto:SB/Ist)

Polisi juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes. Meskipun angka positif Covid-19 di Kebumen semakin menurun, warga tidak boleh abai selalu memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun. Hal itu agar Kebumen bisa segera menuju zero atau nol kasus Covid-19.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengungkapkan, kepolisian terus melakukan Operasi Yustisi agar masyarakat selalu disiplin menaati Prokes setiap saat.

“Ada beberapa warga di perbatasan Kebumen-Cilacap yang kita tegur dan diberikan sanksi oleh Polsek Ayah. Ini tujuannya agar warga selalu disiplin menerapkan Prokes,”jelas Iptu Tugiman.

Menurut Iptu Tugiman, Prokes penting di masa pandemi karena dianggap paling efektif untuk menekan angka penyebaran Covid 19.

“Operasi Yustisi akan terus digencarkan secara rutin. Sifatnya mengingatkan kepada seluruh masyarakat,”imbuhnya.

Komper Wardopo