blank
Menhub Budi Karya Sumadi saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo. Foto: dok/ist

PURWOREJO (SUARABARU.ID)– Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi berharap, pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Purworejo, pada akhir tahun ini bisa mencapai 80 persen.

”Kalau sekarang Purworejo baru 20 persen, kami harapkan pada akhir tahun ini sudah mencapai 80 persen,” kata Menhub, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Sabtu (28/8/2021).

Sekitar 3.000 vaksin disuntikkan kepada masyarakat di 13 lokasi Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini merupakan rangkaian vaksinasi yang dilakukan Kementerian Perhubungan, bekerja sama dengan TNI, Polri, dan BUMN.

BACA JUGA: Diduga Korsleting, Rumah Warga Alian Ludes Terbakar

Pada kegiatan itu, Menhub juga memberikan bantuan sosial, dengan menyerahkan buah Nusantara, dan pembagian helm kepada perwakilan masyarakat. Dia juga mengingatkan pesan Presiden RI, bahwa vaksinasi ini harus dilakukan secara merata.

Menhub menyampaikan, Kabupaten Purworejo merupakan daerah tetangga Bandara Yogyakarta International Airport. ”Jadi kami insan transportasi merasa berkepentingan untuk bersama-sama TNI dan Polri, melakukan bakti untuk negeri di Purworejo ini,” jelasnya.

Ditambahkan Budi, vaksinasi ini harus rutin intensif digelar, sehingga masyarakat mendapatkan suatu kekebalan massal, ‘Herd Immunity’.

BACA JUGA: Diluar Dugaan, Saptoyogo Berhasil Sumbangkan Medali Perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020

”Saya menyampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan, baik dari TNI, Polri maupun dari PNS, yang telah memberikan vaksinasi dengan baik,” ungkap dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Purworejo, Yuliastuti menyatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini dilakukan serentak di 13 Puskesmas di Purworejo.

”Kami berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi ini Purworejo akan menjadi lebih baik lagi. Levelnya terus turun, karena kemarin sempat ada di Level 4 kemudian Level 3 dan kembali lagi ke Level 4, karena yang meninggal agak banyak,” terangnya.

Wabup berharap, dengan vaksin bantuan dari kementerian, pusat maupun provinsi ini, kondisi ke depan Kabupaten Purworejo akan lebih baik lagi.

Riyan