blank
Serahkan Memori: Kepala SMA Negeri 1 Wonosobo (2015-2021) Sabar Riyanto SPd MT (kanan) menyerahkan memori jabatan kepada Plt Kepala SMA Negeri 1 Wonosobo, Indah Nurhayati SPd MSi, Kamis, 26 Agustus 2021.

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Dwi Yuliati Mulyati SPd MM menyebut, SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Wonosobo merupakan lumbung prestasi di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Dwi Yuliati dalam acara serah terima jabatan Kepala SMA Negeri 1 Wonosobo, di joglo SMAN1, Kamis, 26 Agustus 2021.

Serah terima jabatan Kepala SMAN1 antara Sabar Riyanto SPd MT yang kini mengemban tugas sebagai Pengawas SMA di Wilayah IX Jateng (Wonosobo; Kebumen; Purbalingga dan Banjarnegara) dan Indah Nurhayati SPd MSi. Sebagai Pelaksana tugas Kepala SMAN1 Wonosobo, Indah Nurhayati juga masih merangkap sebagai Kepala SMAN2 Wonosobo.

Sehubungan dengan peningkatan kualitas pendidikan di wilayahnya, Dwi Yuliati minta agar SMAN1 dan SMAN2 tetap mampu berkontribusi dalam prestasi. Untuk itu dibutuhkan semangat dan perjuangan yang keras guna menghadapi tantangan yang berat tersebut.

“SMAN1 dan SMAN2 Wonosobo tidak boleh hanya besar nama saja. Tetapi harus tetap besar prestasi,” paparnya.

Dalam perkembangan sekarang ini, lanjut dia, guru harus selalu meng update diri meningkatkan kualitasnya. Siswa masih membutuhkan bimbingan dan pendampingan. Jika guru-gurunya berkualitas maka anak didiknya pun akan meningkat kualitasnya sehingga mampu berprestasi.

Acara serah terima jabatan Kepala SMA Negeri Wonosobo dihadiri sejumlah guru secara terbatas. Pelaksanaanya pun menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sudarman