blank
Pelatih para tenis meja apresiasi permainan komet dan Adyos. (Dok Kemenpora RI)

 

TOKYO (SUARABARU.ID) – Hasil berbeda diraih oleh tiga atlet para tenis meja Indonesia yang bertandingan pada hari ini. David Jacobs meraih kemenangan sedangkan Komet Akbar dan Adyos Astan menelan kekalahan.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasiun, David Jacobs berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan Luka Bakic dari Montenegro pada kategori TT10, sedangkan Komet Akbar yang juga tampil di TT10 dikalahkan Patryk Chojnowski (Polandia) dan Adyos Astan (TT4) takluk dari Abdullah Ozturk dari Turki.

 

Meskipun kalah, Bayu mengapresiasi penampilan Komet dan Adyos yang hari ini gagal merebut poin penuh. Meskipun takluk dari lawan-lawannya, pelatih Bayu Widhie Hapsara Purba menilai permainan kedua atlet tersebut telah maksimal.

 

“Komet dan Adyos telah menunjukan penampilan terbaik mereka hari ini. Apa yang mereka latih selama ini sudah dikeluarkan dalam pertandingan tadi.  Namun sayangnya lawan yang mereka hadapi hari ini mempunyai kualitas permainan yang lebih bagus,” terang Bayu.

 

Selanjutnya ketiga atlet para tenis meja itu akan melakukan pertandingan kedua di babak penyisihan grup pada Kamis, 26 Agustus.

 

Bayu berharap David bisa mempertahankan performa bagusnya itu sedangkan Komet dan Adyos diharapkan lebih fokus dan tidak gugup saat bertanding.

 

“David sudah tampil bagus pada pertandingan pertama ini. Ia mampu mengontrol permainan. Semoga besok ia bisa mempertahankan permainan bagus, tenang dan enjoy dalam bermain,” harap Bayu.

 

“Saya berharap bagi Komet dan Adyos untuk pertandingan selanjutnya harus percaya diri main jangan tegang. Mungkin karena ini mungkin merupakan Paralimpiade pertama mereka jadi agak sedikit tegang,” ucap Bayu.

 

Selanjutnya, David akan berhadapan dengan Jose Manuel Ruiz Reyes dari Spanyol. Komet akan berhadapan dengan Gille de la Bourdonnaye dari Prancis sedangkan Adyos akan melawan Rafal Lis dari Polandia. (npcindonesia/amr)