blank
Kapolres (kanan) bersama rombongan bersilaturahmi ke rumah ulama. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Sebagai pejabat baru di Kabupaten Magelang, Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun bersilaturahmi dengan ulama di Tegalrejo. Antara lain berkunjung ke rumah KH Muslih ZA di Dusun Duwok, Desa Kebonagung, Kecamatan Tegalrejo.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Sajarod memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolres Magelang dan mengutarakan maksud kunjungannya. Sajarod berharap ke depan dapat terjalin hubungan baik antara ulama dan umaro.
Diharap saling sinergi dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah Magelang.

“Ulama dan umaro tak dapat dipisahkan dalam membangun kondisi pemerintahan yang kondusif, aman, dan tenteram. Bila di masyarakat telah tercipta suatu kondisi yang sejuk, maka akan mudah dalam memajukan pemerintahan bersama masyarakat,” kata Kapolres.

Dalam silaturahim tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Aron Sebastian, Kasat Intelkam AKP Suprijanto, Kasat Lantas AKP Faris Budiman. Juga Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi, Kapolsek Pakis AKP Mulyanto, dan Wakapolsek Tegalrejo Iptu Suhartoyo.

Kapolres beserta rombongan berkesempatan Shalat Dhuhur berjamaah di sana. Selanjutnya bersilaturahmi ke rumah KH Achmad Izzudin yang menjabat Ketua Tanfidhiyah NU Kabupaten Magelang.

Muslih ZA yang merupakan ulama karismatik dan menjabat anggota Komisi VIII DPR RI menyambut gembira kunjungan Kapolres baru.

Eko Priyono