blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Untuk mengejar ketertinggalan vaksinasi dari kelurahan lain, Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal melayani vaksinasi malam hari.

Lurah Debong Tengah, Iwan ST mengampaiakan, untuk capaian sudah 32,7 persen atau 12 ribu dan yang sudah di vaksin 3.885 orang.

blank
ANTUSIAS – Warga Kelurahan Debong Tengah, Kota Tegal, antusias mengikuti vaksinasi, meski diadakan malam hari. (foto: dok/ist)

“Vaksin dilaksanakan malam hari karena untuk mengejar ketinggalan. Kelurahan Debong Tengah urutan 23 dari 27 kelurahan yang ada capaian untuk prosentasenya. Jadi Nomor 4 dari urutan bawah,” kata Lurah Debong Tengah, Iwan ST.

Iwan menyampaikan, pelaksanaan vaksin pada Jumat malam (20/8/2021) lalu merupakan ide dan gagasan dari Camat Tegal Selatan, Sartono Eko Saputro. Hal itu menurut Iwan untuk mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi dari kelurahan lain.

Selain itu, vaksinasi malam hari untuk menyiasati dan melayani warga Debong Tengah yang pada siang hari tidak bisa karena bekerja.

Pelaksanaan vaksin malam itu Iwan menyebut, telah melayani vaksinasi sebanyak 42 orang.

“Kita evaluasi dan lihat perkembangan, apa bila animo warga banyak permintaan vaksin pada malam hari, nanti diupayakan agar bisa terlaksana,” ungkap Iwan.

Secara terpisah Camat Tegal Selatan, Kota Tegal, Sartono Eko Saputro mengatakan, pelaksanaan vaksin malam hari di Debong Tengah permintaan warga.

“Iya merespon permintaan dan usulan warga,” katanya.

Nino Moebi