Ganjar Pranowo (kiri) bersama Richard Aditya (kanan) serta Uun Ainurrofiq (bawah), saat melakukan silaturahmi secara virtual, dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jateng ke-71. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Grab mengadakan silaturahmi virtual, dalam memperingati hari jadi ke-71 Provinsi Jateng, Jumat (20/8/2021). Dalam acara itu, semua peserta mengenakan baju bertemakan batik, yang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia.

Hadir dalam acara itu, Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo SH MIP, Richard Aditya (Director of West Indonesia Grab Indonesia), Uun Ainurrofiq (Director of Government Affairs & Strategic Collaborations Grab Indonesia), dan masyarakat termasuk para mitra yang tergabung dalam ekosistem Grab.

Richard Aditya dalam keterangannya menyampaikan, Jateng merupakan salah satu sentra pengembangan batik di Indonesia. Hal inilah yang kemudian membuat Grab menghadirkan program Batikan.

BACA JUGA: Renovasi 4 Puskesmas, Dinkes Kudus Gelontorkan Rp 6,3 Miliar

”Melalui program Batikan, Grab mengajak mitra pengemudi Grab Car untuk juga mengenakan batik, dan mengadakan kontes foto bagi masyarakat untuk meningkatkan penggunaan batik,” kata Richard.

Menurut dia, dalam peringatan hari jadi ke-71 Provinsi Jateng, pihaknya juga ingin menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat dan pemerintah daerah, yang telah mempercayai Grab sebagai layanan andalan sehari-hari, dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

”Sejalan dengan misi Grab For Good, kami akan terus mendukung kemajuan Jawa Tengah lewat pemanfaatan teknologi, agar lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital, dan membantu roda perekonomian lokal,” imbuhnya.

Ki-ka: Ganjar Pranowo, Denaldo Alfando Ferdinand (Associate Partner Engagement, Grab Indonesia), Richard Aditya, serta Uun Ainurrofiq, menyapa para mitra merchant dan mitra pengemudi Grab, yang hadir dalam program Batikan secara virtual, Foto: dok/ist

BACA JUGA: USM Berikan Penghargaan Dosen dan Tendik Berprestasi

Dalam acara silaturahmi virtual, Grab juga memberikan apresiasi kepada 10 UMKM lokal, yang merupakan mitra merchant Grab Food dan Grab Mart, di berbagai kabupaten di Jateng, yang inovatif dan memanfaatkan platform Grab.

UMKM yang mendapatkan apresiasi termasuk Toko Oen, kuliner legendaris di Jateng, dan juga berbagai rumah makan, toko sembako, dan toko buah.

Sementara itu, Ganjar juga memberikan apresiasinya pada Grab, yang menghadirkan program Batikan.

BACA JUGA: Kapusbintal Serahkan Hasil Renovasi Rumah Pahlawan Kemerdekaan RI di Semarang

”Program ini saya harapkan dapat menumbuhkan kecintaan kita terhadap warisan budaya Indonesia. Serta meningkatkan semangat bagi para pelaku UMKM di Jawa Tengah, agar menjadi lebih tangguh dalam menghadapi masa-masa sulit seperti sekarang ini.” tukas Ganjar.

Bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM, serta Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jateng, Grab menyelenggarakan Batik Photo Contest, guna mendukung pengrajin batik lokal dan melestarikan warisan budaya Indonesia.

Melalui program ini, Pemprov Jateng dan Grab juga mengajak masyarakat untuk mengenakan batik. Mayarakat juga dapat melihat informasi terkait rangkaian program ‘Batikan’ ini, di Instagram Grab Jawa Tengah, @grabjatengid.

Riyan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini