blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Tengah Wilayah Tegal memberikan bantuan penanganan Covid-19 kepada Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriono di Pringgitan Kompleks Balai Kota Tegal, Rabu (18/8/2021).

blank
SIMBOLIS – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono menerima bantuan secara simbolis dari Sub BMPD Wilayah Tegal-Pekalongan. (foto: nino moebi)

Bantuan berupa logistik dan alat kesehatan seperti tabung oksigen cadangan, vitamin, masker, hand sanitizer dan sembako diserahkan oleh Ketua Sub BMPD Jawa Tengah Wilayah Tegal yang juga Kepala Bank Indonesia Tegal M Taufik Amrozi.

Usai menyerahkan bantuan, Taufik mengatakan bantuan diberikan di saat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, telah berdampak pada berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Bantuan ini merupakan wujud dukungan SBMPD Wilayah Tegal-Pekalongan terhadap penanggulangan Covid-19. Sub BMPD Jateng Wilayah Tegal-Pekalongan akan mengalokasikan bantuan untuk dipergunakan mendukung bantuan sosial di wilayah Eks-Karesidenan Pekalongan,” tutur Taufik.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, wadah perkumpulan pimpinan perbankan di Wilayah Eks-Karesidenan Pekalongan ini akan mengalokasikan anggaran bantuan sosial sebesar Rp 500 juta. Rinciannya pengalokasian anggaran sejumlah Rp 240 juta yang akan didistribusikan secara merata melalui 40 anggota SBMPD wilayah Eks-Karesidenan Pekalongan untuk disalurkan membantu sebagian pegawai atau masyarakat di lingkungan kerja anggota SBMPD Jateng Wilayah Tegal-Pekalongan yang terdampak Covid-19.

Taufik menambahkan, mengingat anggota Sub BMPD Jateng Wilayah Tegal-Pekalongan terbanyak ada di Kota Tegal dan Kota Pekalongan, maka Kota Tegal mendapat alokasi sebesar Rp 120 juta.

Alokasi bantuan sosial untuk wilayah Kota Tegal akan diserahkan dalam dua tahap masing-masing Rp 60 juta dalam bentuk bantuan logistik berupa sembako, vitamin, dan keperluan kesehatan lainnya.
Setelah bantuan yang diserahkan ini, pihaknya akan menyalurkan bantuan Rp 60 juta tahap kedua pada bulan Oktober 2021 mendatang.

“Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Kota Tegal,” harap Taufik.

Usai menerima bantuan secara simbolis Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan berupa bantuan medis yang dibutuhkan rumah sakit. Seperti tabung oksigen cadangan, vitamin, masker, hand sanitizer.

Sedangkan bantuan paket beras dan mie instan, Pemkot Tegal akan menyalurkan bantuan tersebut untuk pedagang kaki lima yang terdampak dengan jumlah kurang lebih seribu paket.

“Mudah-mudahan bantuan dari Sub BMPD Wilayah Tegal-Pekalongan bisa bermanfaat bagi Kota Tegal,” pungkas Dedy Yon.

Nino Moebi