blank
TNI Polri di Blora menyalurkan Banpres langsung ke rumah ke warga terdampak covid-19, di wilayah desa Sumberejo, Kecamatan Japah. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Setelah mendapat titipan Bantuan Presiden (Banpres) berupa paket sembako yang harus diserahkan kepada warga terdampak Covid-19, Polres Blora bergerak cepat melalui Bhabinkamtibmas bersama Babinsa untuk menyalurkan Banpres tersebut kepada masyarakat yang berhak.

Seperti yang dilakukan di wilayah Polsek Japah, Rabu 18 Agustus 2021, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Japah membagikan banpres kepada warga setempat. Adapun pembagian hari ini dilakukan diwilayah desa Sumberejo dengan membagikan enam paket sembako dan di Desa Japah 10 paket sembako.

Untuk menghindari kerumunan, Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Aipda Rukiman bersama Babinsa Koramil Japah membagikan bantuan Presiden tersebut dari rumah ke rumah.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIM melalui Kapolsek Japah Iptu Isnaeni,SH,MH menyampaikan bahwa bantuan sosial ini adalah salah satu wujud perhatian dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakat yang terdampak langsung covid-19.

“Bansos terus kita salurkan, dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. Dan tentunya mari kita selalu jaga prokes, semoga Covid-19 segera mereda,” ujarnya.

Penyerahan Banpres tersebut disambut baik oleh warga penerima, diwilayah Desa Sumberejo, Kecamatan Japah, salah satunya adalah Sumini merasa senang, karena saat pandemi ini mendapatkan bantuan sosial.

“Alhamdulilah terima kasih Pak Presiden Jokowi atas bantuannya,  semoga corona di Blora segera hilang, sehingga bisa beraktivitas normal,” kata Sumini.

Kudnadi-Mul