Forkopimda Blora ikuti Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19 bersama Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Gubernur Ganjar Pranowo menekankan kepada bupati/wali kota Se-Jawa Tengah agar selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan seluruh stakeholders untuk memaksimalkan vaksinasi untuk lansia.

Hal itu disampaikan gubernur dalam Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi penanganan covid-19 di Jawa Tengah secara virtual dari gubernuran, Jalan Pahlawan Semarang, Senin 16 Agustus 2021.

“Saya minta Bupati/Walikota untuk koordinasi dengan BPJS Kesehatan terkait data lansia dengan komorbid untuk pemberian vaksin terlebih dulu dan saya juga minta Kab/kota mengalokasikan vaksin untuk lansia setiap hari. Pemberian vaksin untuk disabilitas minggu ini harus selesai, dinsos kalau perlu jemput bola,” pinta Gubernur.

Gubernur menekankan kembali kepada Kabupaten/Kota untuk menyiapkan data-data untuk dijadikan acuan di tahun 2022.

“Kabupaten/Kota saya minta untuk bersama-sama mendata, berapa anak yatim yang kehilangan orang tuanya akibat covid-19? Berapa UMKM terdampak? Untuk ancang-ancang menggerakkan perekonomian. Mari bersama-sama kita berbenah, sehingga tahun 2022 kita sudah memiliki kesamaan persepsi mana yang kita genjot dan kita bisa bersama-sama reborn,” kata Ganjar Pranowo.

Disampaikan pula laporan update penanganan covid-19 di Provinsi Jawa Tengah oleh Pj Sekda Provinsi Jawa Tengah Dr Prasetyo Aribowo SH, M.Soc. Sc. Pj Sekda juga memberikan pengumuman bahwa aplikasi AllRecord-TC19 (NAR) sudah terintegrasi dengan aplikasi corona Jateng.

“Mulai Senin 16 Agustus 2021, aplikasi NAR sudah terintegrasi dengan corona Jateng sehingga untuk penginputan data specimen dan data antigen dapat langsung melalui aplikasi corona Jateng. Bagi fasyankes yang belum memiliki akun coroba Jateng harap segera menghubungi Dinkes Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Pj Sekda.

Rakor dilanjutkan dengan diskusi bersama daerah-daerah yang tingkat persebaran masih relatif tinggi yaitu Banyumas dan Klaten.

Forkopimda Blora ikuti Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19 bersama Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: Ist

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si beserta jajaran Forkopimda Blora mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi penanganan covid-19 di Jawa Tengah yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH, MIP tersebut.

Usai mengikuti rakor tersebut, H Arief Rohman memerintahkan kepada Dinsos P3A, Dindagkop dan UMKM Kabupaten  Blora serta OPD terkait untuk menindaklanjuti arahan Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

“Kepada Dinsos P3A, Dindagkop dan UMKM Kabupaten Blora serta OPD terkait agar menindaklanjuti arahan pak Gubernur Jawa Tengah,” tegas Bupati Blora.

Hadir dalam rakor ini Kepala DPMD, Kepala Dinsos P3A, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Blora, Direktur RSUD Cepu serta jajaran OPD terkait.

Kudnadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here