blank
Panyerahan bantuan motor listrik (Molis) dari PLN TJB kepada Petinggi Bondo H. Purwanto oleh AMN TJSL, Wahyu Mahaputra .

JEPARA (SUARABARU.ID) – PLN UIK Tanjung Jati B melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR, telah menyerahkan tiga  unit motor listrik (Molis) PLN kepada Pemerintah Desa ring 1 PLTU TJB yakni Desa Tubanan, Desa Kaliaman dan Desa Bondo. Penyerahan bantuan dilakukan oleh  AMN TJSL,  Wahyu Mahaputra kepada masing-masing Petinggi Desa di balai desa setempat.

“Bantuan motor listrik dan boxnya ini diharapkan dapat membantu meningkatkan dan mendukung pelayanan khususnya bidang kesehatan di ketiga desa ring 1 tersebut. Juga untuk memperkenalkan motor listrik kepada masyarakat,” ujar Wahyu Mahaputera.

blank
Penyerahan bantuan motor listrik (Molis) PLN kepada Desa Tubanan oleh AMN TJSL,  Wahyu Mahaputra kepada Cark Desa Tubanan Nurcahyanto

Disamping itu menurut  Wahyu Mahaputera, penyaluran bantuan tersebut, juga sekaligus upaya PLN mengenalkan motor listrik kepada masyarakat. “Motor listrik saat ini menjadi  budaya  baru  dan akan terus berkembang. Sebab akan menjadi salah satu solusi kendaraan di masa depan, karena  ada keterbatasan BBM. Disisi lain teknologi baterai dan dinamo semakin maju” tambahnya.

“Dengan pengenalan  motor listrik ini harapan kami masyarakat semakin mengetahui alternatif baru sarana transportasi masa depan yang lebih efisien,  ekonomis  dan ramah lingkungan karena tdak mengakibatkan polusi. Juga dapat menjadi solusi transportasi bagi lokasi-lokasi dengan ketersediaan BBM yang terbatas,” ujar Wahyu.

Sementara Carik Tubanan Nurcahyanto saat mewakili pemerintah desa menerma bantuan menyampaikan apresiasinya kepada PLN UIK Tanjung Jati B yang telah memberikan bantuan  dalam bentuk sebuah unit sepeda motor listrik. “Semoga bantuan motor listrik ini dapat memotivasi kami untuk meningkatkan  pelayanan kesehatan kepada masyarakat” ujar Nurcahyanto.

blank
Penyerahkan bantuan motor listrik (Molis) PLN kepada Pj Petingg Kaliaman oleh AMN TJSL, Wahyu Mahaputra

Sedangkan Petinggi Desa Bondo, H. Purwanto, menyambut baik bantuan  moda transportasi roda dua beserta  boxnya. Ini tentu sangat berarti dan  akan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Terkait dengan bantuan tersebut, Pj Petinggi Desa Kaliaman, Hadi Wahyono yang sekaligus merangkap Sekdes Kaliaman mengungkapkan, bantuan motor listrik ini  akan digunakan untuk membantu operasional dalam melayani kesehatan warga masyarakat.

Selama ini PLN UIK TJB telah memberikan bantuan sarana dan prasarana kesehatan dan sosial lainnya guna melengkapi sarpras yang dibutuhkan di desa-desa ring satu,

Hadepe