Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno secara simbolis menerima paket bantuan dari Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Tengah, Imam Masykur, yang selanjutkan akan disalurkan kepada yatim dan veteran. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – LAZiS Jateng bersama BMM dan Aksi Berbagi menggelar peluncuran program ‘Ekspedisi Kemerdekaan’ yang berlangsung di Gedung Juang 45, Kota Semarang, Minggu (15/8/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 dan bulan Muharram 1443 H.

Selain LAZiS Jateng, kegiatan ini juga diinisiasi dari beberapa pihak seperti BMM dan Aksi Berbagi. Hal ini dilakukan ketiganya dengan tujuan agar manfaat yang dirasakan semakin besar.

Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno menyampaikan, dalam kegiatan program ekspedisi kemerdekaan ini mengangkat tema ‘Semangat Bantu Indonesia’.

“Ekspedisi Kemerdekaan merupakan rangkaian kegiatan ekspedisi yang secara dimbolis dilakukan penyerahan bingkisan kepada yatim, para pejuang veteran dan dhuafa. Selain itu juga pembagian Al-Qur’an di wilayah Semarang, DIY, Solo, Slawi, Wonosobo, Pemalang, Kendal, dan Purbalingga dengan masing-masing target penerima manfaat sejumlah 760 jiwa, yang dilakukan sejak 13-21 Agustus 2021 mendatang,” ungkap Doso.

Sementara dalam kegiatan peluncuran ekspedisi kemerdekaan ini dihadiri oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Tengah, Imam Masykur, Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Adhi Siswanto Wisnhu Nugroho selaku Forkommas RI DPD Jawa Tengah dan pihak terkait.

“Pemberian sembako untuk para veteran merupakan bentuk apresiasi di Hari Kemerdekaan Indonesia, karena mereka sudah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sedangkan untuk anak yatim, ini sebagai upaya membahagiakan anak-anak yatim dalam memperingati Tahun Baru Islam 1443 H,” jelas Doso.

Sementara Hevearita berharap, ekspedisi kemerdekaan ini bisa menjadi pionir yang dapat menginspirasi banyak lembaga lain agar semakin banyak terciptanya kolaborasi manfaat serupa, sebagai upaya bersama bangkit dari kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Ardi Wardianto selaku ketua panitia ekspedisi kemerdekaan menambahkan, ekspedisi kemerdekaan ini merupakan rangkaian kegiatan ekspedisi yang secara simbolis dilakukan penyerahan bingkisan untuk anak yatim, apresiasi untuk para pejuang veteran dan dhuafa, dan pembagian Al-Qur’an di Semarang, yang akan dilanjutkan di sejumlah daerah di Jateng

“Semoga ekspedisi kemerdekaan ini menjadi pionir, yang menginspirasi banyak lembaga lainnya,” ujar Ardi.

Ning

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini