blank
Sejumlah nasi bungkus telah disiapkan putra-putri purnawirawan Polri Wonosobo, untuk warga yang divaksin. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Aksi dari putra-putri purnawirawan Polri di Kabupaten Wonosobo ini, patut dicontoh. Pasalnya, sejak pagi mereka telah menyiapkan nasi bungkus, untuk membantu warga yang divaksin di Halaman Mapolres Wonosobo, Jumat (13/8/2021).

Ada sekitar 1.000 nasi bungkus yang disiapkan. Setelah mendapat suntikan dan keluar dari tempat vaksin, mereka mengambil nasi bungkus di pintu ke luar Mapolres Wonosobo.

Koordinator Putra-Putri Purnawirawan Polri Wonosobo, Fitri Pratiwi mengatakan, tujuan menyediakan nasi bungkus ini untuk membantu warga yang membutuhkan untuk sarapan pagi, di sela-sela mengikuti program vaksinasi massal.

BACA JUGA: Tim Unimma dan Untidar Gelar Pelatihan Pembuatan Tepung Mocaf

blank
Warga yang baru saja divaksin, bisa mengambil nasi bungkus untuk sarapan pagi. Foto: Muharno Zarka

”Mereka rata-rata datang dari pelosok desa. Bahkan ada salah satu warga yang datang ke lokasi vaksin sejak pukul 03.00 WIB. Mereka berangkat dini hari untuk mendapatkan vaksinasi lebih awal di Polres Wonosobo,” kata Fitri.

Ada pun satu paket nasi bungkus berisi nasi, sambel goreng kentang, mi goreng, telur dan tempe bacem. Disiapkan pula aneka snack dan air mineral. Nasi bungkus itu dihimpun putra-putri purnawirawan Polri, dari berbagai pihak.

Fitri menuturkan, kegiatan pembagian nasi bungkus ini sudah berjalan sejak dimulai vaksinasi di Mapolres Wonosobo. Vaksinasi massal itu telah dimulai sejak 5-16 Agustus 2021. Setiap hari, pihaknya menyediakan nasi bungkus di pintu keluar Mapolres setempat.

BACA JUGA: Di Wonogiri, Api Tungku Membakar Gudang Pakan Babi

Sementara itu, Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT, menyambut baik kegiatan yang dilakukan ini.

”Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada putra-putri Polri yang telah berempati kepada warga yang tengah divaksin. Mudah-mudahan amal kebaikannya diterima Allah SWT, dan membawa manfaat bagi warga,” pungkasnya.

Muharno Zarka-Riyan