blank
Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati bersama Sekda Blora menerima bantuan dari Silvi perwakilan dari KPH Blora, di lobi Center Point Setda Blora. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Blora menerima bantuan dari Perhutani dan Bulog untuk penanganan pandemi covid-19. Bantuan diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, di lobi Center Point Setda Blora, Jumat siang 13 Agustus 2021.

Bantuan yang diserahkan berupa madu dari Perhutani Divre Jateng melalui KPH Blora dan beras cadangan pangan pemerintah dari Bulog untuk bencana nonalam di Kabupaten Blora.

Wakil Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Blora, Asisten I dan III Sekda Blora, Kepala Dinas Sosial P3A dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blora. Adapun bantuan madu sejumlah 300 paket diserahkan oleh perwakilan dari  Perhutani KPH Blora, Silvi dan bantuan cadangan beras sebanyak 10.000 kg diserahkan oleh Kepala Gudang BULOG Kabupaten Blora, Budi Sulistiyono.

Wabup Blora  mengapresiasi semangat gotong royong dari berbagai pihak, termasuk Perhutani dan Bulog yang telah bersinergi dalam membantu penanganan pandemi. “Saya mewakili Bapak Bupati menyampaikan terimakasih kepada Perhutani dan Bulog yang telah membantu kami,” ucap Wabup Tri Yuli.

“Bapak-ibu sekalian di masa pandemi ini kami dari Pemkab Blora mengajak panjenengan untuk bergotong royong, karena pandemi ini tidak bisa diselesaikan hanya dari pemerintah saja tapi bagaimana kita bergotong-royong untuk mencegah penyebaran covid-19,” imbuhnya.

Menurut Wakil Bupati, bantuan dalam penanganan Covid-19 dari berbagai pihak, akan bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih dampak pandemi ini sangat luar biasa terasa.

“Ini madu sangat bagus,  bagaimana dengan covid-19 ini bahwa imun kita harus kuat. Dan juga untuk Bulog terimakasih akan kami salurkan kepada warga kami. Tolong sampaikan kepada pimpinan, bahwa kami berterima kasih banyak atas dukungannya bagi Kabupaten Blora,” tandasnya.

Sementara itu, Silvi perwakilan dari KPH Blora berharap bantuan madu tersebut dapat berkontribusi dalam penanganan pandemi.

“Kami dari Perhutani KPH Blora selaku satgas BUMN Kabupaten Blora pada hari ini menyerahkan sedikit bantuan madu, 300 madu untuk berkontribusi dalam penanganan pandemi di Kabupaten Blora,” ucap Silvi.

Kudnadi