blank
Jajaran Pengurus IMI Jateng, saat melakukan audiensi dengan KONI Jateng, terkait rencana peminjaman Sirkuit Mijen, sebagai tempat TC PON XX/Papua. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Cabang olahraga bermotor (balap motor dan motocross) dalam PON XX/Papua, akan digelar di Kabupaten Merauke, Papua, pada 6-9 Oktober 2021. Dan semakin dekatnya penyelengaraan even olahraga terbesar di Indonesia itu, Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah, kini mulai memfokuskan diri.

Pelatih cabor bermotor, Andreas Indil mengatakan, sebanyak delapan atletnya tengah dipersiapkan dalam TC terpusat, yang dilakukan di dua tempat. Yakni Sirkuit Mijen Semarang dan sirkuit di Klero, Kabupaten Semarang, yang akan dimulai pada Sabtu (14/8/2021).

Saat ini, delapan atlet bermotor wakil Jateng itu adalah, M Erfin Firmansyah, Reza Hanum, Wahyu Nugroho dan Aditya Prakoso (road race). Sedangkan empat pembalap lainnnya yang bertarung di arena motocross yakni, Risky Haka dan Edy Haryanto (kelas 250 cc), serta Zais Black Arkhan dan Robin Caesar (150 cc).

BACA JUGA: Keinginan Ardi Kumala Belajar Politik Langsung Direspon Gubernur Jateng

”Kami akan mencoba mengambil medali dari nomor beregu. Kalau perorangan persaingannya sangat berat, terutama tuan rumah Papua dan DKI Jakarta. Selain itu juga ada Jatim dan Jabar,” kata Indil, usai melakukan audiensi dengan Pengurus KONI Jateng, Senin (9/8/2021).

Sementara itu, terkait kehadiran pengurus IMI Jateng beraudiensi dengan KONI Jateng, yakni keinginannya untuk meminjam Sirkuit Mijen.

”Kami berencana meminjam Sirkuit Mijen untuk pemusatan latihan menjelang PON XX/Papua. Selain itu juga, kami tadi sudah sampaikan ke pengurus KONI, kesiapan cabor bermotor menuju PON Papua,” imbuh Indil.

BACA JUGA: Pemkab Kudus Mulai Izinkan Pertunjukkan Seni Asalkan Patuhi Prokes

Pengurus IMI Jateng yang hadir dalam audiensi itu adalah, Ketua Harian Dedi Satria Budiman, Kabid Organisasi Joni Hari Putranto, Kabid Olahraga Danu, Bidang Balap Motor Andreas Indil, Wakil Sekum 2 Wisnu, dan Bendahara Yanto.

Kehadiran mereka diterima Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, Waketum II Sudarsono, Kabid Pembinaan Mugiyo Hartono, serta Kabid Humas Darjo Soyat.

Riyan