blank
Pengurus inti Forum Pemuda 86 Wonosobo ketika bertemu Bupati Afif Nurhidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Pandemi global Covid-19 memancing aksi sosial di masyarakat dari berbagai pihak. Salah satunya dari Forum Pemuda 86 Wonosobo. Apa saja yang dilakukan?

Ketua Forum Pemuda 86 Wonosobo Yosan Triono, Senin (2/8), mengatakan di masa pandemi global Covid-19 ini pihaknya melakukan aksi sosial membagi masker gratis dan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di ruang publik.

“Semua itu dilakukan guna membantu pemerintah dalam mengendalikan penularan dan penyebaran virus corona di masyarakat,” ujarnya di sela-sela melakukan audiensi dengan Bupati Afif Nurhifayat, di Pendopo Bupati, Minggu (1/8), malam.

Audiensi dihadiri pengurus inti dan pembina Forum Pemuda 86, Umar Yusuf. Dalam kesempatan tersebut, disampaikan laporan kegiatan dan program kerja yang selama ini sudah dilakukan pengurus inti dan anggota Forum Pemuda 86 di masyarakat.

Pembina Forum Pemuda 86 Wonosobo Umar Yusuf menambahkan dalam silaturrahmi tersebut Bupati menyambut baik kiprah yang dilakukan komunitas pemuda. Kegiatan yang dilakukan sangat membantu pemerintah dan masyarakat.

“Saat beraudiensi dengan Afif Nurhidayat, Yosan Triono menyampaikan visi-missi Forum Pemuda 86 dan program kerja bidang sosial, seperti Jumat berkah, santunan anak yatim piatu dan bersih-bersih tempat ibadah,” ujar aktifis pemuda itu.

Disambut Baik

blank
Pengurus inti Forum Pemuda 86 Wonosobo foto bersama dengan Bupati Afif Nurhidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

Di luar itu, lanjut Umar Yusuf, di masa yang akan datang, Forum Pemuda 86 juga akan melaksanakan program bedah rumah bagi keluarga tidak mampu. Semua kegiatan sosial yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemuda pada warga yang membutuhkan.

Namun demikian, menurutnya, kiprah di bidang sosial dan kegiatan yang lain, tidak bisa dilakukan sendiri oleh Forum Pemuda 86. Karena itu, pihaknya, butuh sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan cita-cita yang ada, yakni berkiprah untuk masyarakat.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengapresiasi kegiatan pemuda dalam wadah Forum Pemuda 86. Para pemuda perlu diberi pelatihan terkait penanganan program bencana alam dengan melibatkan tim Basarnas dan BPBD.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih pada Forum Pemuda 86 yang telah berperan aktif terhadap penanganan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker dan mengedukasi pentingnya menerapkan prokes Covid-19,” ujarnya.

Muharno Zarka