Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara dan Forkompincam Mirit serta warga penerima bantuan sosial berfoto bersama.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kodim 0709 Kebumen mendistribusikan beras dan obat-obatan bagi masyarakat terdampak PPKM Level 4 di Balai Desa Wiromaran, Kecamatan Mirit, Jumat (30/7).

Pendistribusian bantuan sosial beras dari Sekretaris Presiden, sedangkan obat dari Kemenkes. Adapun sasaran pembagian di kawasan Urut Sewu Kebumen untuk mendukung situasi masyarakat agar tetap kondusif.

Bahkan secara simbolis [endiostribusan bantan bersa dan opbat-obatan oti dilakukan oleh  Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang.  Acara dihadiri Camat Mirit Kotib dan Forkompincam.

Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang melepas para Babinsa mmebawa bantuan sosial beras dan obat.(Foto:SB/Ist)

Menurut Dandim, penyerahan bantuan tersebut dalam rangka menjaga iklim sejuk wilayah dan proses penyertifikatan tanah Urut Sewu dengan Jumlah 6.600 kg, (1.320 paket), yang di hadiri sekitar 30 orang warga.

Dandim berharap di tengah – tengah meningkatnya  penyebaran Covid- 19, bantuan sosial beras dan obat itu dapat membantu meringankan beban masyarakat. Utamanya bagi mereka yang terdampak Covid- 19.

Letkol Kav Prawira Negara juga mengajak kepada seluruh masyarakat Mirit dan sekitarnya untuk tetap bersyukur, dan berterima kasih atas upaya Pemerintah membangun kepeduliaan ini.

Ajak Warga Tegakkan Disiplin Prokes

Dandim berpesan, dengan apa yang telah kita terima ini untuk di manfatkan sebaik mungkin, sehingga mampu mengatasi persoalan ekonomi akibat covid 19 dapat kita lalui.

Pihaknya mengajak masyarakat  tetap menegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan membangun kesadaran diri untuk tidak melanggar ketentuan 5 M.” Satukan langkah dan tekad agar segala permasalahan ekonomi akibat Covid-19 dapat kita lalui,”tandasnya.

Khususnya untuk masyarakat Kecamatan Mirit, Dabdim meminta untuk tetap semangat dan cepat menyesuaikan diri dengan adanya perubahan lingkungan yang begitu pesat akibat pandemi Covid 19.

Acara dihadiri para Danrami dan Perwira Staf Kodim 0709/Kebumen, Forkompincam Mirit, perwakilan masyarakat penerima bantuan sosial, Kades WiromartanMijo serta perangkat desa.

Sasaran Pendistribusian Koramil 08/Alian 160 paket, Koramil 09/Kutowinangun  160 paket, Koramil 10/Prembun 160 paket, Koramil 11/Mirit  160 paket, Koramil 12/Ambal 160 paket.

Kemudian Koramil 13/Buluspesantren 160 paket, Pos Ramil Padureso 120 paket, Pos Ramil Bonorowo 120 paket, Pos Ramil Poncowarno 120 paket.

Komper Wardopo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here