blank
Polres Sukoharjo bersama Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan saat menyerahkan sepeda kepada Ghifari (anak yatim piatu), yang ditinggal kedua orang tuanya karena Covid-19. Foto: Dok/ist

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Presiden Joko Widodo memberikan bantuan kepada Azhar Al Ghifari Putra Setyawan (Ghifari), anak asuh Polres Sukoharjo yang kehilangan kedua orang tua dan kakeknya karena Covid-19, Jumat (30/7/2021).

Bantuan dari Presiden tersebut disampaikan melalui Kapolres Sukoharjo, AKBP Nugroho Setyawan, dan Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Pemberian bantuan langsung berupa tabungan pendidikan dari Presiden untuk Ghifari, sebagai wujud empati dan kepedulian kepada masyarakat, terutama anak-anak yang terdampak Covid-19.

“Hari ini, saya dan Dandim berkunjung ke rumah ananda Ghifari, untuk menyampaikan bantuan dari Presiden berupa tabungan pendidikan,” terang Nugroho.

Selain bantuan tabungan pendidikan dari Presiden Jokowi, Kapolres dan Dandim juga memberikan sepeda dan tempat tidur untuk Ghifari.

Jokowi melalui Kapolres Sukoharjo juga menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan empati kepada Ghifari atas musibah yang menimpanya.

“Semoga tabungan pendidikan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga ananda Ghifari,” ucapnya.

Sebelumnya, Polres Sukoharjo secara resmi telah mengangkat Ghifari sebagai anak asuh. Ghifari merupakan anak tunggal yang kini jadi yatim piatu karena kehilangan kedua orang tua dan kakeknya, akibat terpapar Covid-19

Diketahui, Pemerintah saat ini masih terus memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi.

Ning