Petugas melakukan pendataan pasca insiden kebakaran yang terjadi di rumah warga di Desa Rejosari. Foto : hana eswe/ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebuah rumah di Dusun Plosonambangan, Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan.

Insiden tersebut terjadi pada Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa ini terjadi ketika pemilik rumah yakni Edi Susanto (32), saat pulang dari berpergian.

Sesampainya di rumah, Edi melihat adanya asap yang mengepul dari bagian dalam.

Saat masuk ke dalam, Edi mendapati kepulan asap itu bersumber dari api yang sudah membakar bagian depan rumahnya.

Spontan, Edi berteriak minta tolong. Teriakan itu mengundang para tetangganya. Mereka langsung memadamkan api dengan alat seadanya.

Tak berapa lama, petugas pemadam kebakaran datang dan langsung melakukan pemadaman.

Beruntung, api tidak menjalar sampai ke ruang lainny. Hanya saja, beberapa perabotan dan atap yang terbuat dari kayu hangus terbakar.

Kapolsek Grobogan, Iptu Sunarto membenarkan insiden kebakaran tersebut. Usai mendapat laporan dari masyarakat, anggotanya langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Benar terjadi kebakaran di rumah warga di Desa Rejosari. Setelah dapat laporan dari masyarakat, anggota kami langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan di TKP,” terang Iptu Sunarto.

Dari hasil pemeriksaan dan keterangan para saksi di lokasi kejadian, penyebab kebakaran tersebut yaitu konsleting listrik.

“Tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah menderita kerugian mencapai Rp 5 juta,” tambah Kapolsek.

Adanya insiden ini, Iptu Sunarto mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Pihaknya meminta warga agar mengecek kondisi listrik dan juga perabotan lain yang mudah terbakar sebelum berpergian.

Cek lagi kondisi instalasi listrik maupun perabotan lain yang mudah terbakar sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong,” pesan Iptu Sunarto.

Hana Eswe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here