blank
Ibrahima Konate/dok

(SUARABARU.ID) – Liverpool kurang garang pada bursa transfer musim panas 2021 lantaran keuangan terbatas. Pandemi Covid-19 membuat manajemen The Reds bersikap hati-hati.

Saat ini Si Merah baru mendatangkan bek tengah Ibrahima Konate yang didatangkan dari RB Leipzig. Dia dibeli dengan harga 40 juta euro (sekitar Rp 684 miliar).

Musim lalu, Liverpool mengalami krisis lini belakang karena tiga bek tengahnya mengalami cedera berat. Karena itu, manajer Juergen Klopp terpaksa menggunakan bek-bek muda macam Rhys Williams dan Nathaniel Phillips.

Kini,  Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip bisa berlatih lagi. Ketiganya sudah terbebas dari cedera.

The Reds sekarang memiliki barisan bek kelas atas, baik di skuad utama maupun cadangan. Padahal, musim lalu mereka dilanda krisis di sektor jantung pertahanan.

Juergen Klopp sangat senang dengan kondisi klubnya sekarang. Pasalnya, ada banyak opsi di barisan belakang.

 

Klopp memuji Konate sebagai bek tengah yang hebat dan kuat bahkan sejak pertama latihan. Pelatih asal Jerman ini meyakini masih banyak ruang untuk berkembang buat Ibrahima.

Si Merah menjalani latihan pramusim selama sebulan di Salzburg, Austria. Selain berlatih, Klopp menyiapkan dua kali laga uji coba.

Pertama, melawan Mainz pada 23 Juli. Sepekan kemudian menghadapi Hertha Berlin.

Jordan Henderson dan kolega bakal mengawali Liga Primer Inggris 2021-2022 melawan tim promosi Norwich City pada 14 Agustus 2021.

rr