blank
Paulo Dybala/dok

(SUARABARU.ID) – Paulo Dybala nyaris terbuang, tapi kini bakal dipertahankan. Juventus siap memperpanjang kontrak penyerang berkebangsaan Argentina itu.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Juve berencana memberi kontrak baru dengan tawaran senilai 10 juta euro (sekitar Rp 170 miliar) per musim plus bonus.

Dybala (27) diketahui menghasilkan 7,3 juta euro (Rp 124 miliar) per musim dan telah menuntut kenaikan upah sebelum membubuhkan tanda tangan dalam kontrak baru. Kontrak lamanya akan selesai pada 20 Juni 2022.

Bianconeri bersemangat untuk menyodori Dybala kontrak baru karena dia sangat diinginkan pelatih Massimiliano Allegri. Allenatore pengganti Andrea Pirlo itu merupakan pengagum berat Paulo.

Allegri bakal menjadikan Dybala sebagai pusat permainannya pada musim 2021-2022. Pelatih 53 tahun ini siap menjadikan Dybala sebagai penyempurna dalam kepingan puzzle untuk mantra keduanya di Turin.

La Joya, julukan Paulo, juga antusias menyambut kembalinya Allegri.Dia pantas bersuka cita selepas menjalani hari-hari buruk pada musim lalu.

Musim 2020-2021 menjadi salah satu musim terjelek Dybala bersama Si Nyonya Tua.Di bawah kepemimpinan Pirlo, La Joya hanya dipercaya tampil 20 kali di Seri A Liga Italia.

Dybala hanya mampu menyumbang empat gol. Jumlah gol dan penampilan itu sangat berbeda dengan torehannya pada musim sebelumnya.

La Joya dipercaya turun 33 kali dan mencetak 11 gol di Seri A di bawah arahan Maurizio Sarri. Kembalinya Allegri diharapkan bisa mengembalikan performa gelandang serang kelahiran Laguna Larga ini.

rr