blank
Canelo (kiri) dan Golovkin/dok

(SUARABARU.ID) – Saul ‘’Canelo’’ Alvarez berpeluang menghadapi Gennady Golovkin untuk kali ketiga jika duel penyatuan kelas menengah super melawan Caleb Plant gagal direalisasikan.

Canelo, pemegang sabuk kelas menengah super WBA, WBO dan WBC, sangat ingin bertarung melawan Plant, juara kelas menengah super IBF, akhir tahun ini. Sayang, negosiasi untuk menggeber duel ini tidak mulus.

Menurut laporan  The Athletic, DAZN Boxing menghubungi kubu Golovkin tentang pertemuan ketiga melawan Canelo. Pasangan ini bermain imbang dalam duel pertama pada September 2017.

Golovkin menelan kekalahan pertama dalam karier profesionalnya di tangan Canelo setahun kemudian. Duel trilogi sekarang kembali terbuka.

Canelo menyatakan siap dan bersedia untuk menyelesaikan perseteruannya dengan petinju asal Kazakstan itu. Promotor Matchroom, Eddie Hearn, berharap Saul versus Plant bisa diwujudkan.

‘’Saya merasa Caleb tidak boleh menjadi pion dalam hal ini. Caleb adalah seorang pria yang harus mendapatkan kesepakatan terbaik. Kita lihat saja ke mana arahnya,’’ tutur Hearn.

Jika pertarungan Plant menemui hambatan, Hearn bisa meminta Canelo naik lagi ke kelas berat ringan untuk menghadapi juara IBF dan WBC, Artur Beterbiev. Pilihan lain adalah mempertemukan dengan Joe Smith atau Dmitry Bivol.

Saul sebenarnya lebih suka menghadapi Plant untuk menyatukan titel kelas menengah super sejati. Caleb belum terkalahkan dengan rekor 21 kali menang (12 KO).

rr