SEMARANG – Fakultas Teknik (FT) Unissula terus tumbuh menjadi salah satu fakultas unggulan yang menawarkan berbagai program studi dari S1 hingga S3. “Saat ini FT Unissula sudah memiliki prodi yang cukup lengkap dari S1 Teknik Sipil, S1 Planologi, S2 Magister Teknik Sipil, dan S3 Doktor Teknik Sipil, dan sekarang sedang mempersiapkan S2 Planologi”, ungkap Dekan FT Ir Rahmad Mudiono MT PhD dalam program Podcast (12/3/2021) di kampus Unissula.

Selain sudah terakreditasi A, FT Unissula menawarkan jaringan alumni di dalam negeri maupun luar negeri dan kekeluargaan yang sangat erat antar civitas akademika, bahkan sejak awal masuk menjadi mahasiswa di FT Unissula. “Dari ikatan kekeluargaan tersebut berdampak pada kemudahan alumninya mendapatkan pekerjaan, kurang dari satu bulan sejak kelulusannya”, lanjutnya.

Rahmad Mudiono yang merupakan alumni Prodi Teknik Sipil FT Unissula juga menuturkan bahwa bagi yang ingin mendaftar di FT Unissula tidak perlu mengkhawatirkan terkait biaya, karena disediakan banyak beasiswa. “Bagi yang ingin kuliah di Fakultas Teknik disediakan beberapa macam beasiswa, seperti beasiswa tahfidz, beasiswa berprestasi (PSB), beasiswa cemerlang, beasiswa santri, dan lain-lain”, ujarnya.

Perlu diketahui bahwa saat ini seluruh Program Studi S1 dan S2 di FT Unissula sudah terakreditasi A, dan program Doktoral Teknik Sipil dengan akreditas Baik Sekali. Adapun calon mahasiswa baru dapat dengan mudah melakukan pendaftaran secara online (daftar dari rumah) di laman pmb.unissula.ac.id.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here