blank
Petinggi bersama Ka Puskemas Mayong 2, Babansa dan Babinkamtibmas.

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Sosialisasi vaksinasi yang dilakukan kepada masyarakat Desa Mayong Kidul oleh oemerintah desa  secara terus menerus menumbuhkan antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan ini. Apalagi sosialisasi juga mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, RT,  RW serta BPD.

Terbukti Senin ( 12/7-2021) pagi tadi sekitar 500 orang warga desa antri dengan tertib menunggu pelayanan tim medis dari Puskesmas Mayong 2 yang dipimpin langsung oleh Kepala Peskesmas Mayong  2   Karsono, SKM,MM, .

blank
Seorang warga menunjukkan surat keterangan selesai vaksinasi tahap 1.

Kegiatan vaksninasi berlangsung di Balai Desa Mayong Kidul yang dihadiri pula oleh Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

Menurut  Karsono, SKM,MM  wilayahnya saat ini mendapatkan target 5000 vaksin pada tahap pertama yang digunakan untuk vaksinasi masyarakat umum. “Harapan kami target ini tercapai, termasuk untuk vaksinasi tahap kedua nantinya,” ujar Karsono.

Karsono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimcam Kecamatan Mayong beserta para petinggi yang telah mendukung kegiatan vaksinasi ini.

blank
Salah satu peserta vaksinasi di Desa Mayong Kidul

Sementara Petinggi Mayong Kidul Buono, S.Pd  berharap, sekitar 5000 orang warga desanya  akan mendapatkan program vaksinasi secara bertahap. “Sebab banyak warga desa  yang bekerja di pabrik, baik di Jepara maupun Kudus,” ujarnya.

Sementara Titik, seorang warga desa Mayong Kidul yang ditemui SUARABARU.ID  menyampaikan kegembiraannya mendapatkan giliran pertama. “Semoga dapat mengghindarkan kami dan keluarga dari virus corona,” ujar Titik yang mengaku taat dengan protokol kesehatan 5 M.

Hadepe – Tgr