blank
Dandim menghampiri pedagang di trotoar Pasar Burung Muntilan. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Patroli pengawasan dan pengecekan pelaksanaan PPKM Darurat dari Kodim 0705/Magelang dan Polsek Muntilan menyambangi Pasar Burung Muntilan, Kamis(8/7). Melihat ada petugas, banyak pedagang yang mengemasi dagangannya.

Sebetulnya pintu masuk pasar sudah ditutup dan ditempeli pengumuman bahwa pasar burung ditutup selama masa PPKM Darurat. Namun, kenyataannya masih banyak pengunjung yang ada di dalam pasar. Sepanjang trotoar pun masih banyak pedagang yang menggelar dagangannya.

Melihat situasi seperti itu, patroli yang dilakukan Dandim Magelang, bersama Camat, Danramil dan Kapolsek Muntilan serta Kepala Desa Tamanagung memberikan imbauan agar para pedagang segera mengemasi dagangannya. Hal itu sesuai dengan instruksi Bupati Magelang. Apalagi hampir seluruh pedagang yang menggelar dagangannya menjual barang-barang yang tidak masuk dalam katagori kebutuhan pokok.

Kades Tamanagung Imam Sampurna menjelaskan, pihaknya bersama unsur lain sudah berulang kali mengingatkan. Namun kenyataannya masih banyak pedangang yang melaksanakan aktivitas di sekitar pasar burung.

Imam menambahkan, imbauan dan sosialisasi sudah dilaksanakan sejak merebaknya virus Corona pada awal tahun 2000.

Dengan adanya patroli dari Kodim dan Polsek, Imam berharap masyarakat akan patuh dan menaati keputusan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Menurut Imam, kegiatan itu sangat positif.

Selaku Kades Tamanagung dia merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Kodim dan Polsek. Karena wilayah itu banyak kerumunan yang sulit untuk ditata.

“Alhamdulillah ini ada tim gabungan yang diikuti Pak Dandim. Kami sangat berterima kasih semoga kegiatan ini tidak hanya hari ini saja, namun besok dan selanjutnya masih kami harapkan,” harap Imam.

Eko Priyono