blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melakukan tabur bunga di pusara pahlawan di Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti, Rabu 30/6.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polres Kebumen menggelar Upacara Ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti Kebumen, Rabu (30/6 .

Kegiatan menyambut  Hari Bhayangkara ke-75 itu dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama. Berhubung dalam situasi pandemi  Covid-19, kegiatan digelar secara Prokes dan diikuti personel terbatas.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama kegiatan itu untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan.

blank
Kapolres AKBP Piter Yanottama bersama para pejabat utama Polres ziarah ke Tamam Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Kegiatan diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, selanjutnya berdoa, peletakan karangan bunga dan ditutup dengan kegiatan tabur bunga.

“Pada kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh personel Polres Kebumen dan warga masyarakat Kebumen, untuk menggelorakan semangat para pahlawan dalam sanubari kita,”jelas AKBP Piter.

Menurut Kapolres, kita masih berdiri tegak hingga kini karena jasa-jasa para pahlawan. Untuk itu, jasa-jasa para pahlawan tidak boleh terlupakan dan harus diisi dengan kegiatan yang positif.

Selanjutnya perjuangan saat ini tak kalah penting bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Polri dan TNI bersama Pemkab terus menggeloraakan gerakan mematuhi protokol kesehatan  dengan selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Komper Wardopo