blank
Max Verstappen/dok

(SUARABARU.ID) – Pelan tapi pasti Max Verstappen kian meninggalkan juara bertahan dunia Formula 1 (F1), Lewis Hamilton.

Pada Grand Prix (GP) Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 27 Juni lalu, Verstappen menjadi yang terbaik. Sejak awal balapan, dia tak tersentuh oleh Hamilton.

Max tak bisa disusul rival sejak start. Driver asal Belanda itu sangat jauh meninggalkan Hamilton.

Kemenangan di Red Bull Ring merupakan sukses ketiganya. Pembalap andalan tim Red Bull ini sekarang pantas untuk membidik gelar juara dunia yang sebelumnya selalu didominasi Mercedes dan Hamilton.

‘’Saya langsung mendapatkan keseimbangan yang baik di mobil. Kami harus menunjukkannya lagi minggu depan,’’ ungkap Verstappen.

‘’Saya tak sabar untuk kembali melesat. Saya yakin kami bisa melakukan pekerjaan yang sangat bagus lagi,’’ tegas pria 23 tahun ini.

Max kini menempati posisi teratas dengan mengoleksi 156 poin. Hamilton menguntit dengan perolehan 138 angka, disusul Sergio Perez (Red Bull/96 poin).

Sejauh ini Verstappen telah memenangi empat balapan. Sebelumnya, dia berjaya pada GP Prancis, Monako, dan Emilia Rogmana.

Keberhasilan Max juga membawa Red Bull memimpin klasemen sementara konstruktor. Hasil yang dicapai pabrikan Austria itu merupakan pukulan menyesakkan bagi Mercedes.

rr