blank
Aparat gabungan  bagikan masker gratis dan edukasi prokes di di Blora. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Blora, bersama anggota koramil dan Satpol PP, membagikan masker gratis kepada warga yang melintas di simpang tiga Koramil 01/Blora, Senin, (28/06/2021). Kegiatan ini dimaskudkan untuk mencegah penularan covid-19 di wilayah di wilayah itu.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di Markas Koramil 01 Blora. Adapun sasaran kegiatan adalah warga yang melintas di simpang tiga Koramil Blora serta warga yang beraktifitas di sekitar lapangan Kridosono Blora, karena di anggap masih ada warga yang lalai dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes), apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH mengungkapkan bahwa kegiatan gabungan ini adalah wujud sinergi tiga pilar di kecamatan Blora.

“Kami tiga pilar di Kecamatan Blora terus bersinergi dalam mencegah penyebaran covid-19. Kami berharap warga untuk sadar protokol kesehatan, apalagi saat ini terjadi peningkatan kasus covid-19 di Blora,” ucap Kapolsek Blora

Kapolsek Blora menambahkan bahwa percepatan penanganan covid-19 adalah tugas seluruh elemen masyarakat. Untuk itu diharapkan seluruh elemen tersebut harus kompak.

“Bukan hanya petugas saja yang aktif, masyarakat pun harus menyadari dan mau menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan,” tambahnya.

Achmadi, salah satu warga Karangjati,  kecamatan Blora mengaku senang dengan adanya pembagian masker dari petugas. “Alhamdulilah, tentunya senang mendapat masker gratis dari petugas. Bisa untuk cadangan. Harapannya semoga corona ini segera sirna, sehingga bisa beraktifitas normal,” kata Achmadi.

Kudnadi