blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rusun Asrama Brimob Srondol. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan pembangunan rusun asrama Brimob Srondol, Kamis (24/6/2021). Pada kesempatan tersebut, Luthfi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Mako Satbrimob Polda Jateng.

Dalam acara peresmian pembangunan rusun asrama Brimob dan vaksinasi di Srondol, Luthfi didampingi para pejabat utama Polda Jateng.

Menurut Luthfi, pembangunan rumah merupakan salah satu aksi dalam konsep transformasi Polri menuju presisi, yaitu program 3 menjadikan SDM Polri unggul dalam era police 4.0, dalam upaya peningkatan kesejahteraan pegawai Polri melalui pemenuhan kebutuhan perumahan bagi anggota Polri secara bertahap.

“Ini bertujuan memberikan motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab secara optimal, sehingga bisa memaksimalkan kinerja dari personel ataupun ASN. Mengingat, rumah adalah salah satu kebutuhan dasar manusia,” kata Luthfi.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan program tersebut. Ketika kebutuhan dasar sudah
terpenuhi, diharapkan penyimpangan perilaku anggota dapat diminimalisir, dan anggota bisa fokus dalam memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Disebutkan, berdasarkan data yang ada, masih banyak anggota Polri dan ASN yang belum memiliki rumah. “Ini merupakan hal yang perlu ditindaklanjuti dengan solusi yang dapat memberikan jaminan kepada Polri dan ASN, agar mampu memiliki tempat tinggal yang layak dan nyaman, guna mendukung pelaksanaan tugas,” kata Luthfi.

“Ini adalah bentuk tindak lanjut pemenuhan kebutuhan tempat tinggal, maka Dansat Brimob Polda Jateng berusaha mewujudkan pembangunan rusun asrama Brimob Srondol,” tuturnya.

Terkait Covid-19, Luthfi berharap bisa menjadi contoh dalam penanganan pencegahan Covid-19.

“Harus saling mengingatkan dan jangan lalai, sehingga kita dapat menekan angka penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Selanjutnya, Luthfi melakukan peletakan batu pertama pembangunan rusun Asrama Brimob Srondol, yang secara resmi dimulai dalam pembangunannya.

Ning