blank
Locker di Slasar Malioboro yang disiapkan PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) untuk para penumpang kereta api dan masyarakat, khususnya wisatawan. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Setelah Stasiun Gambir, PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) menyediakan fasilitas sewa shower room dan locker di Slasar Malioboro.

Humas PT KA Pariwisata, M. Ilud Siregar menyampaikan, fasilitas shower dan locker ini disediakan untuk meningkatkan pelayanan bagi para penumpang kereta api, setelah melakukan perjalanan jauh, serta untuk masyarakat khususnya wisatawan yang akan berwisata, supaya tidak bingung mencari tempat yang nyaman untuk mandi maupun menitipkan barang.

“Soft opening shower dan locker sudah dilakukan sejak Senin, 21 Juni 2021 di Slasar Malioboro, yang berlokasi di Stasiun Tugu, Jalan Pasar Kembang Yogyakarta. Fasilitas tersebut terbuka untuk masyarakat umum yang ingin mandi dan menitipkan barang, dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” ungkap Illud, Kamis (24/6/2021).

Selain itu, pihaknya juga menyediakan fasilitas untuk higenitas bagi para pelanggan dan pengunjung seperti hand sanitizerr, thermo gun dan jaga jarak.

Menurut Illud, untuk memudahkan dan menambah kenyamanan pelanggan, transaksi shower dan locker menggunakan sistem pembayaran non-tunai. Dan untuk locker dijamin aman karena sudah menggunakan sistem smart locker.

Untuk pemesanan bisa diproses secara self service melalui aplikasi, dan bisa memilih paket-paketnya dengan harga yang terbaik. “Untuk fasilitas yang tersedia sangat lengkap dan nyaman, ada AC, free Wifi dan free amenities perlengkapan mandi khusus shower,” imbuhnya.

KAI Wisata juga memberikan promo harga spesial soft opening, yakni shower semula 40.000/45 menit menjadi 30.000/45 menit,
locker 20.000/jam menjadi 10.000/jam.

“Tersedia juga paket-paket locker, yakni paket 2 jam locker semula 40.000 menjadi 20.000, paket 12 jam locker semula 90.000 menjadi 50.000, dan paket 24 jam locker semua 120.000 menjadi 100.000,” ungkapnya.

“Jadi tunggu apa lagi, bagi yang tengah traveling ke Yogyakarta maupun yang lagi butuh layanan shower dan locker, segera mampir ke shower dan locker di Slasar Malioboro,” pungkas Ilud.

Ning