blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama didampingi parat pejabat utama melihat pelaksanaan vaksinasi di Mapolres, Rabu 23/6.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menyambut  HUT Bhayangkara ke-75, Polres Kebumen gencar menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat. Ribuan warga menjadi sasaran vaksinasi dalam beberapa hari ini dan ke depan.

Polres Kebumen,bekerja sama dengan Pemkab Kebumen telah menyiapkan untuk menyukseskan program vaksinasi yang juga program Pemerintah Pusat tersebut.

Pada Rabu (24/6) sebanyak  431 warga telah mengikuti vaksin Polres Kebumen. Polres menggelar vaksinasi di lapangan indoor tenis Mapolres secara bergelombang untuk menghindari penumpukan peserta.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, masyaraat menyambut baik dan anusias mengikuti vaksinasi  di Polres Kebumen tersebut.

blank
Kapolres AKBP Piter Yanottama memantau peserta vaksinasi massal di Mapolres Kebumen.(Foto;SB/Ist)

“Kami bersyukur karena masyarakat yang mengikuti vaksin kita tanya mengaku cukup membantu mereka. Masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini,”jelas Iptu Tugiman.

Para peserta merasa  terbantu dengan program vaksinasi yang digelar Polres Kebumen. “Kalau ikut vaksinasi yang di desa kan nunggu giliran agak  lama. Di sini bisa langsung ikut,” ucap  Aldio, salah satu peserta vaksinasi asal Kebumen.

Evi, perempan peserta vaksinai di Mapolres Kebumen berteima kasih kepada Polres Kebumen, yang telah menggelar vaksinasi gratis tersebut.” Saya yakin vaksinasi sehat. Vaksinasi banyak manfaatnya bagi kita,” kata Evi.

Sebelumnya pada hari Sabtu (19/6) Polres Kebumen telah memberikan vaksinasi kepada 950 warga masyarakat di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Gombong, Poncowarno dan Ambal.

Selanjutnya pada Sabtu besok, Polres Kebumen juga akan menggelar vaksinasi di Gedung Setda Kebumen. Tak tanggung-tanggung, bekerja sama dengan Pemkab Kebumen, Polres Kebumen menyiapkan 4.000 dosis vaksinasi untuk diberikan kepada masyarakat.

Komper Wardopo