blank
Sejumlah Linmas sedang berada di pinggir jalan raya untuk membagikan masker.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Linmas Kelurahan Bandengan, menggelar acara operasi masker dan pembagian masker kepada warga yang melintas di Jalan Raya Bandengan, Selasa (22/6/2021).

Operasi masker ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Komandan Linmas Bandengan, Kamdi mengatakan, operasi dan pembagian masker ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah mendisiplinkan masyarakat, agar menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami dari Linmas Bandengan dengan dibantu personel Kodim dan Polres Kendal, melaksanakan kegiatan operasi ini dalam rangka memperketat protokol kesehatan di wilayah kelurahan kami,” kata Kamdi.

Kamdi mengatakan, untuk aksi
ini, Linmas membagikan masker kepada warga secara gratis sebanyak 500 masker.

“Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker akan kami tegur dan kami berikan pemahaman, setelah itu kami berikan masker kepada yang bersangkutan,” ujar Kamdi.

Kepala Kelurahan Bandengan, Sutarjo, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai aksi kepedulian dari Linmas Bandengan, akan adanya bahaya penyebaran Covid-19.

“Aksi pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian Linmas Bandengan, yang mendukung program pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro,”kata Sutarjo.

Selain itu, lanjut Sutarjo, hal ini dilakukan dalam rangka menjaga agar wilayahnya tidak mengalami lonjakan jumlah yang terpapar Covid-19, seperti yang terjadi di Kelurahan dan desa lain yang ada di Kabupaten Kendal.

“Di Bandengan saat ini sudah ada lima warga yang terpapar Covid-19. Satu orang warga dirawat di RSDC, sedangkan empat warga lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pemantauan bidan setempat,” ujar Sutarjo. Sp