Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki( mengenakan baju krem) saat menerima tamu di Rumah Dinasnya.(FOTO:SB/Dok)

KENDAL(SUARABARU.ID) – Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki dinyatakan positif Covid-19 setelah pulang dinas luar kota. Sebelumnya, pada Kamis tanggal 17 Juni 2021, Basuki sempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait situasi Covid-19 di RSUD Soewondo Kendal dan RSDC Kebondalem Kendal.

Sabtu tanggal 19 Juni 2021 sepulang dari Surabaya, wakil bupati langsung menjalani swab test dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Hari Sabtu saya swab test dan dinyatakan positif dengan CT 34,59,” kata wakil bupati, saat ditemui oleh sejumlah awak media, Senin (21/6/2021).

Menurut wakil bupati, ia mulai terpapar Covid-19 sejak melakukan sidak di RSUD dr Soewondo Kendal dan di RSDC.

“Saya ke Surabaya membawa ajudan dan sopir yang berbeda. Sopir dan ajudan saya tidak terpapar. Yang terpapar malah yang ikut saya sidak kemarin,” ujar wakil bupati.

Dia menyampaikan, meski dinyatakan positif, namun sampai detik ini ia mengaku sehat-sehat saja. Tidak merasakan pusing ataupun merasakan sakit lainnya.

“Saya tetap sehat tapi tetap melakukan isolasi mandiri di rumah dinas. Saya juga tetap bisa menjalankan tugas-tugas saya sebagai Wakil Bupati Kendal meski lewat daring,” tandasnya.

Wakil bupati mengaku, tiga atau empat hari ke depan dirinya akan menjalani swab test untuk mengetahui kondisinya apakah negatif dari Covid-19 atau tidak.
“Semoga hasilnya negatif Covid-19 sehingga bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala,”pungkasnya.Sp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here