blank
Waka Polres Kebumen Kompol Edi Wibowo menyerahkan Tropi Juara 1 kepada Saka Bhayangkara Pangkalan Polsek Kebumen.,(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Saka Bhayangkara Pangkalan Polsek Kebumen Kota berhasil menjuarai Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar pangkalan Saka Bhayangkara meriahkan Hari Bhayangkara ke-75 Polres Kebumen.

Sedikitnya ada 7 Pangkalan Saka Bhayangkara yang mengikuti lomba PBB Variasi Formasi yang digelar Sat Binmas Polres Kebumen di lapangan indoor tenis Polres Kebumen, Jalan Tentara Pelajar Kamis (17/6).

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, perlombaan digelar untuk meningkatkan semangat Saka Bhayangkara dalam berlatih PBB dan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa persatuan serta disiplin.

“Para peserta sangat bersemangat sekali dalam berlomba. Juri harus ekstra teliti. Semua peserta tampil bagus-bagus,”jelas Iptu Tugiman.

Adapun juri dalam perlombaan yang digelar ketat dengan Prokes itu, Polres Kebumen menggandeng Kwarcab Pramuka , TNI Kodim 0709 dan Satpol PP.

Saat yang ditunggu-tunggu tiba. Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat akhirnya, Juara Pertama dimenangkan oleh Saka Bhayangkara Pangkalan Polsek Kebumen Kota dengan total poin yang diperoleh sebanyak 792,6 poin.

Selanjutnya Juara kKdua, masih diraih oleh Saka Bhayangkara Pangkalan Polsek Kebumen namun beda tim, berhasil meraih 790,4 poin.

Juara Ketiga dimenangkan Saka Bhayangkara Pangkalan Polres Kebumen dengan jumlah total poin yakni 787,4.

Waka Polres Kebumen Kompol Edi Wibowo, memimpin dan menyerahkan langsung penyerahan hadiah kepada para pemenang. Waka Polresjuga memberi selamat kepada para Pramauka Saka Bhayangkara di bawah binaan Polres dan Polsek.

Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman menambahkan, penilaian lomba tersebut meliputi gerakan PBB formasi, gerakan variasi,  kerapihan pakaian serta asesoris, dan cara memimpin terbaik.

“Sebetulnya semua bagus. Namun ini kompetisi. Jadi ada yang menang, ataupun yang kalah. Namun adik-adik Saka Bhayangkara jangan berkecil hati. Semua peserta lomba adalah pilihan,”ujar Iptu Tugiman memberi semangat.

Komper Wardopo