blank
Aparat gabungan melakukan pencegahan covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan di satu RT  di Sambong,Blora. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Petugas gabungan yang terdiri atas anggota Polsek Sambong Polres Blora bersama anggota Koramil Kodim 0721/Blora dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya meningkatkan kegiatan pencegahan Covid-19 di desa Sambong, Kamis, (17/06/2021).

Kegiatan pencegahan ini dilakukan karena ada 45 warga terpapar covid-19, satu RT di Desa Sambong, Kecamatan Sambong, Blora dilakukan mikro lockdown. Belum diketahui pasti dari klaster mana sumber terpaparnya 45 warga tersebut.

Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Sambong Iptu Rustam, SH menyampaikan bahwa saat ini lokasi satu RT di desa Sambong dilakukan penjagaan oleh petugas gabungan.

Bahkan pada lokasi tersebut terus digencarkan upaya pencegahan penularan Covid-19. Seperti menyemprotkan disinfektan, pembagian masker dan patroli imbauan protokol kesehatan.

“Polsek Sambong bersama Koramil akan mendukung penuh, segala upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan mikro lock down ini diharapkan dapat memutus mata rantai penularan covid-19, terutama di wilayah Sambong,” ungkap  Kapolsek Sambong.

Sementara itu, Plt. Kepala Puskesmas Sambong, Eny Purwaningsih ketika dikonfirmasi mengatakan 45 warga di Sambong yang terdeteksi covid terlokalisasi dalam satu RT.

‘’Untuk menekan penyebarannya telah dilakukan mikro lockdown di satu RT tersebut,’’ jelas Eny.

Dalam lockdown itu, semuanya telah dipersiapkan, mulai  obat–obatan, pengawasan kesehatan, dan pengawasan ketat sudah dilakukan. Demikian juga untuk logistik juga sudah disalurkan ke masyarakat setempat.