blank
Daniel Budi Sampoerno saat memberi keterangan pers usai Kongres Askab PSSI Kudus. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Kongres Askab PSSI Kabupaten Kudus secara aklamasi memilih Daniel Budi Sampoerno sebagai Ketua induk organisasi sepak bola Kudus periode 2021-2025.

Dalam kongres yang digelar di kantor KONI Kudus, Selasa (15/6), pengusaha kafe yang akrab disapa Dani tersebut terpilih setelah mengantongi dukungan dari 21 pemilik suara Askab PSSI Kudus.

Pelaksanaan kongres sendiri berjalan cukup mulus dan hanya berlangsung dalam waktu singkat. Sebanyak 29 dari 30 klub pemilik hak suara, hadir baik secara langsung di kantor KONI maupun secara virtual melalui zoom meeting.

Tanpa menemui kendala berarti, Dani akhirnya melaju dan berhasil mendapatkan dukungan mayoritas para pemilik suara sehingga dia ditetapkan sebagai Ketua Askab PSSI Kudus terpilih.

Dalam pernyataannya seusai pelaksanaan kongres, Dani menyampaikan terima kasih kepercayaan klub-klub kepada dirinya untuk memimpin Askab PSSI Kudus lima tahun ke depan.

“Atas amanah ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin memajukan sepak bola yang ada di Kudus. Yang paling utama, tentu Askab akan berusaha mengoptimalkan pembinaan “tandasnya.

Menurut Dani, beragam agenda sudah menanti seperti pelaksanaan kompetisi liga 3, piala suratin, hingga kompetisi internal.

Oleh karena itu, Dani berharap dukungan semua pihak agar proses pembinaan sepak bola di Kudus berjalan maksimal dan memperoleh prestasi yang terbaik.

Khusus pelaksanaan Liga 3, menurut Dani, pihaknya sudah berancang-ancang segera melakukan pembentukan tim Persiku yang akan berkompetisi di liga tersebut.

“Untuk pembentukan tim Persiku, secepatnya akan kami lakukan,”ujarnya.

Disinggung soal pendanaan Persiku, Dani akan mengoptimalkan dukungan dari stakeholder yang ada di Kudus. Stakeholder di sini, kata Dani utamanya adalah pengusaha-pengusaha di kota Kretek.

“Apalagi anggaran dari KONI saat ini masih minim, tentu saya akan berusaha memaksimalkan peran pengusaha yang ada di Kudus agar ikut mendukung Persiku,”ujarnya.

Tm-ab