blank
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. Foto: Ist

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, kembali bertambah. Pada Minggu (13/6/2021) pasien terkonfirmasi baru bertambah 85 orang. Dari jumlah itu kebanyakan merupakan kontak erat dan klaster keluarga.

“Beberapa minggu ini jumlah pasien terkonfirmasi baru bertambah cukup banyak. Bahkan ada di beberapa kecamatan yang jumlah penambahannya sampai melebihi 20 orang. Dari hasil tracking, diketahui jika mereka merupakan kontak erat dan klaster keluarga,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Menurut Nanda, dengan penambahan itu menandakan jika pandemi Covid-19 di Kabupaten Magelang belum berakhir. Karena itu, pihaknya meminta masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan di mana pun berada.

“Pakai masker di mana pun berada, jaga jarak, sering cuci tangan menggunakan sabun, jangan membuat dan menghadiri kerumunan. Pandemi belum berakhir, prokes harus kita tegakkan di mana pun berada,” pintanya.

Penambahan 85 pasien terkonfirmasi baru kemarin terbanyak berasal dari Kecamatan Muntilan 25, Mungkid 18, Sawangan 12, dan Mertoyudan 11 orang. Kemudian ada di Kaliangkrik 4, Tegalrejo dan Dukun, masing-masing 3 orang. “Selain itu juga berasal dari Grabag, Salam dan Tempuran, masing-masing dua orang serta satu orang di Salaman, Kajoran, dan Pakis,” ungkapnya.

Namun demikian, juga ada 30 pasien terkonfirmasi yang sembuh. Mereka tersebar di lima kecamatan. Terbanyak dari Mertoyudan 17 orang, Kaliangkrik lima, Sawangan empat dan dua orang di Muntilan serta dua di Salam. Juga ada tambahan tiga pasien terkonfirmasi meninggal. Dua dari Mertoyudan dan seorang dari Dukun.

Jumlah komulatif pasien terkonfirmasi di wilayah itu 10.878 orang. Rinciannya, 472 dalam penyembuhan, 10.074 sembuh dan 332 meninggal.

Eko Priyono