blank
Sebelum dilakukan vaksinasi, para peserta harus mengikuti screening terlebih dulu. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Keluarga anggota Polri, khususnya di jajaran Polres Grobogan mengikuti vaksinasi yang digelar di Mapolres Grobogan, Senin (14/6/2021).

Anggota keluarga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 ini merupakan mereka yang belum pernah menerima vaksin atau mengalami penundaan penerimaan vaksin.

Dua pos penyuntikan disediakan untuk para keluarga polisi dengan proses dan tahapan guna mendapatkan vaksin Covid-19 ini.

Vaksinasi ini diikuti sejumlah keluarga personel jajaran Polres Grobogan dan para lansia yang terdata sebanyak 500 orang dan dilakukan secara bertahap.

Dalam proses vaksinasi ini melibatkan petugas vaksinator dari Poliklinik Polres Grobogan yang dimulai pukul 08.30 WIB. Dengan protokol kesehatan yang ketat oleh peserta dan vaksinator, proses vaksinasi ini dilakukan secara bertahap dimulai dengan screening.

Proses screening dilakukan untuk mengetahui kondisi dan riwayat kesehatan peserta penerima vaksinasi, guna menentukan layak atau tidaknya dilakukan vakisnasi. Jika dinyatakan layak, mereka baru mendapatkan penyuntikan vaksin.

“Para peserta yang menjalani proses vaksinasi ini dilakukan observasi dibawah pengawasan petugas medis untuk memastikan kondisi peserta tetap baik usai menjalani vaksinasi,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa tujuan dari vaksinasi ini guna pencegahan Covid-19, dimana saat ini di Kabupaten Grobogan dan daerah yang berbatasan dengan Kudus ini sangat rentan dengan penularan virus tersebut.

“Vaksinasi bagi keluarga personel terutama Bhayangkari dan para lansia keluarga besar Polres Grobogan untuk menyukseskan program vaksinasi ini dan mencegah penularan covid – 19 bagi keluarga anggota Polri,” jelas Kapolres.

Hana Eswe