Penyegelan dilakukan terhadap gerai McDonalds yang berada di Jalan Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021). Antara

BANDUNG (SUARABARU.ID)- Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menyegel dua restoran makanan cepat saji McDonald’s (McD) karena menimbulkan kerumunan ojek online, Rabu (9/6/2021).

Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan dua gerai McD yang disegel itu berada di Jalan Buahbatu dan di Bundaran Cibiru. Timbulnya kerumunan itu diduga karena para ojek online mendapat banyak pesanan menu promosi baru yakni BTS Meals.

“Outlet yang di Buahbatu dan Cibiru dilakukan penyegelan,” kata Rasdian saat dihubungi.

Baca Juga: Kejari Bandung Tangkap Terpidana Korupsi Hibah Pemkot Buron 8 Tahun

Menurutnya penyegelan itu dilakukan sebagai contoh untuk menjadi kewaspadaan terhadap gerai McD lainnya. Namun menurutnya semua gerai Mcd yang sempat menimbulkan kerumunan juga bakal diberi sanksi sesuai Peraturan Wali Kota.

Selain penyegelan, para petugas Satpol PP juga melakukan pembubaran kepada ojek online yang berkerumun di sejumlah gerai McD itu. Karena menurutnya kerumunan tersebut merupakan pelanggaran protokol kesehatan.

“Melanggar prokes adanya kerumunan,” katanya.

Baca Juga: Satreskrim Polrestabes Bandung Berhasil Bekuk Pelaku Pembunuh Pemilik Toko Plastik

Adapun selain penyegelan selama 14 hari, ancaman sanksi yang diberikan kepada sejumlah gerai McD itu berupa denda Rp500 ribu.

Baru-Baru ini, McDonald’s merilis produk makanan yakni BTS Meals buah dari kerjasama restoran itu dengan grup penyanyi asal Korea Selatan yakni BTS.

Adapun BTS Meals itu hanya bisa dipesan secara lantatur (drive thru) dan juga bisa melalui aplikasi jasa pengantaran daring dengan ojek online.

Ant-Claudia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here