blank
Pemkot Semarang bersama GoJek menggelar vaksinasi kepada mitra driver, lansia,  pekerja transportasi umum dan pariwisata di Klenteng Sam Poo Kong, Semarang. foto:dok/ist.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Komitmen GoJek menghadirkan standar layanan paling aman di industri, terus diwujudkan dalam rangkaian inisiatif untuk seluruh pihak di dalam ekosistem.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang, Yayasan Klenteng Agung Sam Poo Kong, Gojek menyertakan ribuan mitra driver mulai tanggal 7 Juni 2021. Tak hanya mitra driver saja, kegiatan vaksinasi tersebut juga menyasar warga lansia, pekerja transportasi umum dan pariwisata.

Layanan vaksinasi berlokasi di salah satu ikon pariwisata Kota Semarang, yaitu Klenteng Agung Sam Poo Kong. Di saat bersamaan, Gojek juga terus berupaya menghadirkan inovasi yang dapat meningkatkan kepercayaan dan rasa aman masyarakat pengguna layanan.

Salah satunya, saat ini pengguna Gojek kini dapat melihat informasi status vaksinasi mitra driver di aplikasi Gojek versi terbaru. Wali Kota Semarang diwakili Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin, mengungkapkan apresiasinya kepada Gojek dan para mitra drivernya yang telah berpartisipasi dalam program vaksinasi pemkot Semarang.

Setelah nantinya mendapatkan vaksinasi, ia mengingatkan agar mitra driver untuk tetap menjaga protokol kesehatan

“Walaupun sudah divaksin, mitra driver tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dalam melayani masyarakat,” kata Iswar.

Dia mengapresiasi peran penting mitra driver Gojek yang telah membantu menggerakkan perekonomian di Kota Semarang khususnya selama masa pandemi. Mitra Gojek berperan menyambungkan layanan berbagai aspek, khususnya logistik dasar bagi warga Semarang serta mendukung UMKM untuk dapat terus menjalankan usahanya.

“Atas peran tersebut warga dapat tetap beraktivitas di rumah, tapi tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang punya dampak perekonomian,” katanya.

Pusat vaksinasi di Klenteng Sam Poo Kong dibuka pada 7 – 18 Juni 2021 pukul 08.00 – 16.00 WIB, Gojek memberi voucher diskon 90% hingga Rp 40.000 untuk dua  kali  perjalanan menggunakan GoRide dan GoCar  bagi warga  Kota Semarang yang menjadi peserta vaksinasi.

“Keamanan, Keselamatan dan Kenyamanan layanan selalu menjadi prioritas kami, apalagi di tengah masa pandemi. Sejak awal Gojek terus proaktif terlibat dalam program percepatan vaksinasi covid-19 pemerintah di berbagai daerah di Indonesia,” kata VP Regional Operations Excellence Public Policy and Government Relations Gojek, Muhammad Chairil.

Selain kota Semarang, vaksinasi kepada mitra driver Gojek telah berjalan di puluhan kota lain  di penjuru nusantara berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk otoritas pemerintah di tingkat daerah.

“Sebagai bagian dari ikon pariwisata Kota Semarang, sebuah kehormatan bagi kami dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang dan Gojek dalam menghadirkan pusat layanan vaksinasi dengan konsep yang menyenangkan,” kata Pembina Yayasan Klenteng Agung Sam Poo Kong, Mulyadi Setiakusuma.

Hery Priyono