Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang Dra Hj Nida Ul Hasanah memberikan arahan. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang Dra Hj Nida Ul Hasanah  menyampaikan bahwa Aisyiyah sebagai gerakan wasathoniyah.

“Aisyiyah sebagai gerakan menebar kebaikan merekat persatuan, semangat ta’awun sosial dalam agama dan bergotong royong benar-benar diwujudkan,” katanya.

Dia mengatakan hal itu dalam acara Milad ke 104 Aisyiyah dan Halal bihalal Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Magelang, Minggu 6 Juni 2021.

Dia mengajak seluruh anggota Aisyiyah untuk membangun spirit gerakan Aisyiyah dengan penuh kekhidmatan. Membangun amal saleh secara bersama-sama untuk merekat persatuan dan menebar kebaikan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Drs H Jumari dalam acara yang sama mengingatkan,  kehidupan yang baik tak lain karena upaya kita bersama. Peran Aisyiyah lincah di luar rumah, dan di dalam rumah penuh rohmah.

Kata kunci tetap bermanfaat bagi manusia, harus senantiasa ikhlas,  santun beradaptasi dengan sejarah, mengikuti perkembangan dan perubahan zaman. Jika tidak mampu mengikuti perkembangan jaman maka Aisyiyah akan tergilas oleh zaman.

“Dengan adanya pandemi adalah cara Allah agar kita berubah secara cepat dengan kemajuan teknologi,” katanya.

Pada kesempatan itu disampaikan penghargaan kepada juara cipta lagu religi dan juara tilawah virtual se-Jawa Tengah. Selama dua tahun terakhir ini pelaksanaan milad dalam suasana pandemi covid-19. Maka pelaksanaannya secara virtual melalui aplikasi zoom dan live youtube.

Pimpinan Daerah Aisyiyah melaksanakan rangkaian acara milad dan halal bihalal secara virtual melalui zoom meeting dan live YouTube. Peserta dari pleno PDA dan BPP beserta majelis, PCA, PRA se-Kabupaten Magelang dengan menerapkan protokol kesehatan. Acaranya di aula gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

Eko Priyono

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini