Salah seorang petugas Lp sedang dilakukan vaksin oleh petugas kesehatan.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Kendal, menggelar vaksinasi Covid-19 bagi petugas Lembaga Pemasyarakatan(LP), ASN, dan pegawai Dinas Perhubungan(Dishub), di Lapangan Tenis Setda Kendal, Kamis(03/06/2021).

“Hari ini, kami melaksanakan vaksin yang kami utamakan petugas LP, karena kemarin ada klaster di Lp. Dan kebetulan di LP terbuka ini petugasnya belum menjalani vaksin,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferynando Rad Bonay.

Menurut Fery, hari ini yang menjalani vaksin sebanyak 52 petugas Lp. Pegawai Dishub yang sehari- hari berada di terminal- terminal 64 orang, kemudian 34 orang ASN yang beberapa hari lalu sebagai penyintas Covid-19, sehingga total seluruhnya ada 150 orang.

“Di Kabupaten Kendal, dua minggu yang lalu angka positif Covid-19 sempat mengalami peningkatan. Kami belum mengevaluasi lagi, karena masih menunggu itungan waktu dua minggu dari tanggal 6 Mei 2021 silam,”ujar Fery.

Sekarang ini, Fery sudah meminta pihak LP untuk memisahkan antara yang positif dan yang tidak positif. Dan nanti setelah lebih dari 10 hari, pihaknya akan melakukan evaluasi melakukan swab test untuk mengetahui yang bersangkutan sudah sembuh atau belum.
“Di LP Kendal sebanyak 222 orang yang terpapar Covid-19, dan yang di LP terbuka sebanyak 13 orang,”terang Fery.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, mengatakan,pihaknya akan terus melakukan vaksin sesuai dengan jumlah vaksin yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dari pusat.

“Untuk antisipasi. Bagi penderita atau yang positif Covid-19, akan kami pisahkan di tempat yang berbeda. Dan kami akan selalu memantau tamu- tamu yang dari luar termasuk keluarga terpidana dan lain sebagainya. Sehingga tamu- tamu yang berkunjung itu, kami pastikan tidak terpapar Covid-19,”paparnya.Sp-mm

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini