Polisi mengidentifikasi lokasi kebakaran. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Kayu olahan dalam ruang oven pabrik kayu lapis di Dusun Gatak, RT 03, RW 02, Desa/Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, terbakar. Kebakaran di pabrik pengolah kayu milik Muhamad Bisri itu terjadi Minggu 30 Mei 2021, sekitar pukul 02.30 WIB.

Polisi menangani kejadian itu dan mendatangi tempat kejadian. Aparat juga meminta keterangan dari sejumlah saksi yang merupakan pekerja di pabrik pengolah kayu itu. Para saksinya Sodiq (50) warga Salaman, Hasan (30) warga Mungkid, dan Danang (31) warga Desa  Mungkid.

Kasubag Humas Polres Iptu Abdul Muthohir SH menginformasikan, kronologis kejadiannya.

Sekitar pukul 02.30 WIB telah terjadi kebakaran kayu di dalam oven di perusahaan milik korban. Pada waktu itu korban sedang tidur dan dibangunkan oleh saksi Danang.

Sebelumnya Danang mendapatkan laporan dari saksi Sodiq dan Hasan, bahwa di lokasi oven kayu ruang tiga  mengeluarkan asap layaknya kebakaran. Selanjutnya korban bersama saksi-saksi mengecek lokasi oven tersebut dan ternyata benar bahwa telah terjadi kebakaran.

Selanjutnya korban langsung menghubungi dinas Pemadam Kebakaran dan tak lama kemudian api dapat dipadamkan. Adapun kayu yang terbakar sebanyak 16.000 batang, ukuran panjang 130 cm diameter 6 cm. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 30.000.000.

Eko Priyono

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini