blank
Tempat kejadian tenggelamnya korban, Fajar dan keponakannya di Pantai Menganti Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen. Foto: Dok SAR Cilacap/ist

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Gara-gara selfie, seorang paman dan keponakan yang masih balita tenggelam di Pantai Menganti Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen pada Minggu (30/5/2021).

Dalam kejadian tersebut, satu korban, yakni pamannya sudah ditemukan dalam kondisi tewas.

Diketahui, korban tewas adalah Fajar Mutaqie (32) warga Ambar Ketawang, Kecamatan Gamping, Sleman. Sedangkan keponakannya, TZZ (3) masih dalam pencarian. Hingga saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya menyampaikan, pihaknya pertama kali mendapatkan informasi dari Cilacap Rescue pada Minggu (30/5) pukul 10.30 WIB.

“Informasi tersebut mengatakan adanya anggota keluarga yang terdiri dari paman dan keponakan tenggelam di Pantai Menganti. Dari informasi awal, korban Fajar telah dievakuasi oleh tim SAR dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan keponakannya masih dalam pencarian,” kata Nyoman.

Nyoman menyebut keduanya merupakan wisatawan yang sedang berkunjung ke Pantai Menganti.

“Menurut informasi dari warga, saat itu korban, Fajar tengah menggendong keponakannya dan berselfie di pinggir Karang Bata atau dekat Spot Jembatan Merah. Tiba-tiba ada ombak besar dan menyeret kedua korban,” ungkap Nyoman.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Nyoman mengaku langsung memberangkatkan satu regu untuk bergabung dengan tim SAR gabungan.

Sementara unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian diantaranya Basarnas Cilacap, Polsek Ayah, Koramil Ayah, Pos AL Logending, BPBD Kebumen, Cilacap Reecue, dan unsur terkait.

Ning