blank
Petugas dari PLN langsung melakukan pengecekan di sekitar terminal listrik, tempat korban meninggal karena tersetrum. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Seorang perempuan berusia 65 tahun dikabarkan tersetrum listrik. Perempuan yang diketahui bernama Marmi, warga Desa Manggarwetan, Kecamatan Godong, tewas seketika.

Dari informasi yang diperoleh, awal mula kejadian ini sekitar pukul 09.15 WIB. Saat itu, Sunarto (70), mendengar teriakan minta tolong.

Sunarto langsung mendatangi sumber suara dan menemukan korban dalam kondisi sudah bersandar di dinding rumah milik Masri, tetangganya. Saat ditemukan, jari kelingking korban melilit pada kabel arde di bawah meteran.

Sunarto langsung memberitahukan kepada Mukhlibin (37), yang merupakan kepala desa setempat. Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat dicek, korban sudah tidak bernyawa.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Godong. Beberapa saat kemudian, personel dari unit Reskrim Polsek Godong, tim inafis Polres Grobogan dan Bidan Desa Manggarwetan langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, kami dari Polsek Godong bersama tim Inafis Polres Grobogan dan Bidan Desa Manggarwetan langsung menuju ke rumah korban. Kami lakukan pemeriksaan terhadap para saksi, kemudian pemeriksaan luar pada jasad korban dan olah TKP,” ujar Kapolsek Godong, Iptu Daryanto.

Dijelaskan Iptu Daryanto, dari pemeriksaan luar oleh tim Inafis Polres Grobogan dan bidan desa Manggarwetan ditemukan luka terbuka di bagian jari kelingking kiri dan kaki. Kemudian, luka lebam di bagian lengan kiri.

“Kesimpulan dari pemeriksaan tersebut bahwa korban meninggal murni akibat tersetrum kabel arde listrik. Beberapa barang bukti sudah kita amankan yaitu satu buah karung, satu buah sabit dan terminal listrik yang sudah terbakar,” jelas Iptu Daryanto.

Pihak keluarga mengikhlaskan kematian korban dan menolak dilakukan autopsi. Jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Adanya kejadian ini membuat Iptu Daryanto mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengecek kondisi jaringan listrik pada tempat tinggal masing-masing.

“Jika sudah terlihat lama atau ada yang janggal, segera laporkan ke pihak terkait untuk dilakukan penggantian. Pastikan jaringan listrik tetap aman dengan rutin mengecek kabel-kabel yang ada di dalamnya,” imbau Iptu Daryanto.

Hana Eswe.