blank
Polisi mengingatkan warga agar menjaga jarak di pasar Bogorejo. Foto: Is

BLORA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Sektor (Polsek) Bogorejo Polres Blora menggelar patroli blusukan pasar tradisional, Selasa, 25 Mei 2021. Patroli yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Markus tersebut menyasar para pedagang dan pengunjung pasar.

Selain untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti copet, jambret, atau pun curanmor di pasar, petugas kepolisian juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan (Prokes). “Karena masih dalam situasi pandemi covid-19 bahkan kami memberikan masker kepada warga yang belum memakai masker,” kata AKP Markus. Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Bogorejo AKP Markus mengungkapkan bahwa patroli telah rutin dilakukan, bahkan pasca-Lebaran, kegiatan rutin kepolisian lebih ditingkatkan terutama di lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar.

“Patroli adalah salah satu kegiatan antisipasi tindak kriminal, sehingga warga bisa aman dan nyaman saat berjualan atau berbelaja di pasar,” kata AKP Markus.

Pada kesempatan itu, kehadiran anggota Polres di pasar Bogorejo mendapat tanggapan positif dari warga setempat. Salah satunya adalah Annisa Pratiwi, ia mengaku lebih tenang saat belanja, di pasar Bogorejo, karena ada anggota kepolisian yang mengingatkan jangan berkerumun, dan harus memakai masker.

“Alhamdulilah, kami berbelanja lebih tenang dengan kehadiran pak polisi di pasar, sampai Dirumah kami langsung bersih-bersih cuci tangan,” kata Annisa Pratiwi, warga desa Bogorejo.

Kudnadi