blank
Petugas Polsek Ayah mengevakuasi mayat perempuan yang ditemukan mengambang di tepi Sungai Bodo Desa Candienggo, Kecamatan Ayah, Kebumen.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Seorang nenek bernama Ny Sutiyem (76), warga Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, ditemukan meninggal dunia terapung di tepi Sungai Bodo Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, Kebumen.

Posisi mayat perempuan itu di rumah seorang warga di belakang SMAN Ayah. Lokasinya di tepian Sungai Bodo atau Kalibodo yang juga merupakan batas wilayah Kabupaten Kebumen dan Cilacap.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, kali pertama ada warga yang tengah mencari ikan sekitar pukul 06.30 WIB, Sabtu (22/5) menemukan mayat wanita tersebut.

Korban dalam kondisi kaku mengenakan baju hitam dan selendang coklat di tepi sungai, di belakang rumah Nur Hidayat, warga setempat.

“Awalnya warga yang sedang mencari ikan melihat korban bersama tumpukan ranting di tepi Sungai Bodo. Selanjutnya pencari ikan menceritakan ke pemilik rumah. Lokasi penemuan di belakang rumah warga,”jelas Iptu Tugiman.

Setelah mendapatkan informasi itu, lantas pemilik rumah melaporkan ke Polsek Ayah. Tak lama kemudian, Polsek Ayah bersama dengan INAFIS Polres Kebumen datang ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP.

“Hasil olah TKP, kita tidak menemukan tanda mencurigakan yang mengarah ke tindak Pidana,”ungkap Iptu Tugiman.

Keterangan tersebut diperkuat hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh Puskesmas 1 Kecamatan Ayah yang tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

Selanjutnya penuturan anak korban Sakiman (60), ibunya menghilang sejak hari Jumat (21/5). Sejak sore, seluruh anggota keluarga mencari ibunya. Namun tidak menemukan. Jenazah selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Komper Wardopo