blank
Ketua yayasan Tunas Muria Poltekun Irwansyah. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Yayasan Tunas Muria Politeknik Rukun Abdi Luhur membangun jalan sepanjang 250 meter di Dukuh Gadon, Desa Mijen Kecamatan Kaliwungu.

Bantuan jalan tersebut sebagai bentuk kepedulian Poltekun terhadap lingkungan dimana perguruan tinggi tersebut berdiri.

Penyerahan bantuan pengaspalan jalan tersebut dilakukan di lokasi secara langsung oleh pengurus yayasan dan manajemen Poltekun ke pihak pemerintah desa, Rabu (20/5).

Ketua Yayasan Tunas Muria Politeknik Rukun Abdi Luhur Irwansyah mengungkapkan, bantuan pengaspalan jalan ini sebagai upaya mewujudkan Desa Mijen sebagai pusat kemajuan daerah di wilayah Kecamatan Kaliwungu.

“Saya lahir dan besar di Desa Mijen serta yayasan kami juga bertempat di desa Mijen. Maka bagaimana pun juga kami peduli dan berusaha untuk membantu pembangunan di desa ini,”kata Irwansyah.

Menurut Irwansyah yang juga anggota DPRD Kudus ini, bantuan pengaspalan jalan ini muncul berdasarkan permintaan warga sekitar sepekan lalu.

Tanpa banyak pertimbangan, dari yayasan langsung menyanggupi dan langsung melaksanakan pengaspalan jalan sebagaimana diminta warga.

“Prosesnya cepat jadi seminggu lalu ada permintaan dan hari ini langsung kami realisasikan,”tandas politisi asal Partai Golkar ini.

blank
Penyerahan secara simbolis bantuan pengaspalan jalan Yayasan Tunas Muria Poltekun ke pemerintah desa Mijen. Foto:Suarabaru.id

Dukung Kudus Gasik

Menurut Irwansyah, pengaspalan jalan ini diharapkan memberi manfaat kemudahan akses warga. Bantuan ini juga bentuk dukungan yayasan atas program ‘Kudus Gasik’ yang dicanangkan Bupati Kudus Hartopo.

“Ini tentu sejalan dengan program Kudus Gasik, yakni membangun tanpa APBD. Karena sebagai anggota dewan, saya juga tahu bagaimana keterbatasan keuangan daerah akibat pandemi ini,”ungkapnya.

Irwansyah juga menegaskan bantuan pembangunan infrastruktur dari Yayasan Tunas Muria ini bukan hanya kali ini saja diberikan. Bahkan, Irwan juga akan melanjutkan program CSR seperti ini di desa-desa lain di luar Mijen.

Senada, Direktur Politeknik Rukun Abdi Luhur (Poltekun) Prof Dr Bambang Dwiloka mengungkapkan, lembaga pendidikan yang dipimpinnya akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan misi mulia dari Yayasan Tunas Muria yang tak hanya mengedepankan profit, tapi juga tetap berkontribusi pada bidang sosial kemasyarakatan.

“Meski lembaga pendidikan, tapi kami juga memperhatikan pembangunan infrastrukur. Ruas jalan ini tidak berada di lingkungan kampus, tapi kami tetap membantu sebagai perhatian kami terhadap desa,” tandasnya.

Karena selain memiliki Poltekun sebagai lembaga pendidikan, Yayasan Tunas Muria juga memiliki RS Kumalasiwi dan KSP Rukun Abdi Luhur yang semuanya berlokasi di Desa Mijen.

Kepala Desa Mijen, Singgih Wahyu Jatmiko mengucapkan terima kasih atas bantuan pengaspalan jalan tersebut.

“Kami dari pemerintah desa sangat mengapresiasi bantuan ini. Keberadaan Yayasan Tunas Muria sangat memberi manfaat bagi warga Desa Mijen,”tandasnya.

Tm-Ab