blank
Peserta Penataran jurnalistik dan pengelolaan medsos (media sosial) dari unsur penerangan jajaran Korem, Kodim BS/Semarang  dan Batalyon BS wilayah Kodam IV/Diponegoro, dengan serius mengikuti paparan.  Foto : Dok. Pendam IV/Diponegoro. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penerangan Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan penataran jurnalistik, 20 Mei 2021, di aula Penerangan Kodam Jalan Perintis Kemerdekaan, Watugng Semarang.

Program peningkatan produktivitas dan profesionalisme jurnalistik dan pengelolaan medsos (media sosial) ini diikuti penerangan jajaran Korem, Kodim BS/Semarang  dan Batalyon BS wilayah Kodam IV/Diponegoro, Penerangan Kodam IV Diponegoro.

Kapendam  IV/Dip Kolonel Kav Susanto SIP, MAP, saat membuka secara resmi penataran menyatakan, di era modern seperti sekarang ini, perkembangan informasi dapat sangat mudah diakses.

blank
Kolonel Kav Susanto S.I.P., M.A.P, Kapendam  IV/Dip saat menyampaikan paparan  membuka Penataran Jurnalistik dan Pengelolaan Medsos. Foto : Dok. Pendam IV/Diponegoro. Foto: Ist

Terlebih jika pengolahan kata dan tampilan yang digunakan dalam sarana informasi tersebut menarik, sehingga akan menambah minat seseorang untuk membacanya maupun mengunjunginya.

Dia meminta kepada seluruh peserta agar membuat suatu terobosan yang inovatif dalam mengolah sosial media di satuan masing masing, agar mudah diakses serta dimengerti oleh masyarakat, sehingga dapat meningkatkan viewers maupun followers.

“Pengolahan kata dan tampilan yang menarik serta akses yang mudah, akan sangat berpengaruh dalam menarik minat pengunjung di media sosial,” terang Kapendam.

Dalam proses pelaksanaan kegiatan penataran ini, jajaran penyelenggara tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Absa