blank
Ilustrasi. Foto: Ist

KENDAL (SUARABARU.ID) – Video syur berdurasi 59 detik, yang diduga diperankan oleh Bu Kadus di Kecamatan Rowosari, yang saat ini menggegerkan masyarakat Kendal, Jawa Tengah, kejadiannya ternyata terjadi sudah dua tahun lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Rusmanto, Bendahara Paguyuban Kepala Desa (Kades) Kabupaten Kendal saat  dikonfirmasi suarabaru.id melakui telepon seluler.

Walaupun sebenarnya, secara pribadi belum melihat sendiri adanya video syur yang telah beredar tersebut, namun sebagai pengurus Paguyuban Kades Kabupaten Kendal, menyayangkan kejadian tersebut. Sebab informasi yang beredar, salah satu pemeran dalam video syur tersebut diduga adalah salah satu perangkat desa di Kecamatan Rowosari.

blank
Rusmanto, Bendahara Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kendal. Foto : Istw

“Dari penyelidikan awal yang dilakukan, video syur yang diduga beredar menggemparkan tersebut, informasinya kejadian sudah dua tahun lalu. Sebelum menjabat sebagai kadus. Kami juga tidak tahu, motifnya apa video tersebut disebarkan ya,” terang Rusmanto.

Oleh sebab itu, pihaknya (Paguyuban Kades) akan melakukan koordinasi dengan pihak berwajib untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Agar permasalahan tersebut segera terselesaikan.

“Kami akan lakukan koordinasi internal di Paguyuban maupun di eksternal. Nanti jika ada informasi lebih lanjut akan kami hubungi, kami informasikan lebih lanjut,” ungkap dia.

Seperti informasi yang beredar di media sosial maupun media online, diberitakan sebuah video syur, yang di dalamnya diperankan oleh seorang laki-laki dan perempuan, telah beredar di media sosial pesan singkat berantai antarwarga sejak 2-3 hari lalu.

Absa